Kurniawan, Dicky (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP DI MAGELANG GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI KASUS KOPI BOROBUDUR & ROASTERY). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (956kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (263kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (88kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
Abstract
Banyaknya coffee shop sekarang ini menimbulkan persaingan bisnis di bidang f&b. Para pemilik bisnis dituntut untuk memikirkan pentingnya penggunaan strategi komunikasi pemasaran dalam menginformasikan dan memasarkan produknya. Kopi Borobudur & Roastery merupakan kedai kopi yang menjual sajian kopi yang khas dari kebun mereka. Banyaknya coffee shop di Magelang membuat Kopi Borobudur & Roastery membutuhkan sebuah strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan mereka. Oleh karena itu, Kopi Borobudur telah menerapkan beberapa strategi dalam mengenalkan dan mempromosikan produknya kepada masyarakat untuk meningkatkan penjualan mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Kopi Borobudur & Roastery dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu Kopi Borobudur & Roastery menggunakan bauran komunikasi pemasaran diantaranya adalah advertising, sales promotion, public relation and publicity, personal selling, direct marketing, word of mouth, interactive marketing, dan event and experience sebagai elemen-elemen untuk menunjang komunikasi pemasaran Kopi Borobudur & Roastery. Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Kopi Borobudur & Roastery menunjukan keberhasilan karena terdapat peningkatan penjualan yang signifikan setelah adanya penurunan penjualan di Kopi Borobudur & Roastery.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Kopi Borobudur & Roastery, Bauran Komunikasi Pemasaran, Penjualan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Sep 2023 03:05 | ||
Last Modified: | 30 Jan 2024 04:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21428 |
Actions (login required)
View Item |