STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP DI MAGELANG GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI KASUS KOPI BOROBUDUR & ROASTERY)

Kurniawan, Dicky (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN COFFEE SHOP DI MAGELANG GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI KASUS KOPI BOROBUDUR & ROASTERY). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (956kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (263kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)

Abstract

Banyaknya coffee shop sekarang ini menimbulkan persaingan bisnis di bidang f&b. Para pemilik bisnis dituntut untuk memikirkan pentingnya penggunaan strategi komunikasi pemasaran dalam menginformasikan dan memasarkan produknya. Kopi Borobudur & Roastery merupakan kedai kopi yang menjual sajian kopi yang khas dari kebun mereka. Banyaknya coffee shop di Magelang membuat Kopi Borobudur & Roastery membutuhkan sebuah strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan mereka. Oleh karena itu, Kopi Borobudur telah menerapkan beberapa strategi dalam mengenalkan dan mempromosikan produknya kepada masyarakat untuk meningkatkan penjualan mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Kopi Borobudur & Roastery dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu Kopi Borobudur & Roastery menggunakan bauran komunikasi pemasaran diantaranya adalah advertising, sales promotion, public relation and publicity, personal selling, direct marketing, word of mouth, interactive marketing, dan event and experience sebagai elemen-elemen untuk menunjang komunikasi pemasaran Kopi Borobudur & Roastery. Strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Kopi Borobudur & Roastery menunjukan keberhasilan karena terdapat peningkatan penjualan yang signifikan setelah adanya penurunan penjualan di Kopi Borobudur & Roastery.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Kopi Borobudur & Roastery, Bauran Komunikasi Pemasaran, Penjualan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Sep 2023 03:05
Last Modified: 30 Jan 2024 04:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21428

Actions (login required)

View Item View Item