STRATEGI PROMOSI OVIS SALON DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN KECAMATAN KEBUMEN

Aprillia, Fourra (2023) STRATEGI PROMOSI OVIS SALON DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN KECAMATAN KEBUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (979kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah strategi promosi Ovis Salon dalam menarik minat konsumen kecamatan Kebumen. Dalam penelitian ini dilatar belakangi pada kesuksesan Ovis Salon dalam menghasilkan karya yang bagus dan luar biasa, sehingga para konsumen nyaman dan bersifat loyalitas terhadap Ovis Salon. Ovis Salon melakukan berbagai macam teknik untuk menjaga kenyamanan dan loyalitas konsumen seperti melakukan promosi menggunakan media sosial, dan memberikan potongan harga. Penelitian ini menggunakan teori AIDDA oleh Kotler. Teknik pengumpulan data yang terdiri dari: metode wawancara mendalam, dokumentasi dan metode observasi. Penelitian ini menggunakan metodelogi kualitatif dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ovis Salon menggunakan tiga strategi dari marketing mix yakni, strategi advertising melakukan kegiatan promosi dengan cara memanfaatkan fitur instastory dan feed media sosial Instagram mereka untuk melakukan promosi bidang usahanya. Kedua, Ovis Salon menggunakan strategi database direct selling. Melalui strategi ini Ovis Salon melaksanakan kegiatan promosi mereka dengan cara melakukan broadcast pesan yang mereka kirimkan lewat media sosial WhatsApp. Terakhir strategi yang digunakan oleh Ovis Salon yakni memanfaatkan strategi word of mouth yang tercipta adanya campur tangan dari konsumen yang secara apa adanya memberikan ulasan positif terhadap perawatan yang mereka lakukan di Ovis Salon. Tiga jenis strategi disimpulkan dapat membantu Ovis Salon dalam proses strategi mereka untuk meningkatkan minat konsumen terhadap Ovis Salon.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Ajibulloh, Alvian Alrasid
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi, Minat, Marketing Mix, Konsumen
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 11 Sep 2023 02:35
Last Modified: 11 Sep 2023 02:35
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21420

Actions (login required)

View Item View Item