Al Aziz, Rafiq (2023) {SKEMA MAGANG (INTERNSHIP)} STRATEGI VISUAL BRANDING DENGAN PENDEKATAN TEORI BRANDING MARTY NEUMEIER (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @TALKCATION). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (769kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (294kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (942kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (74kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Intership Source Code - Rafiq Al Aziz.zip Restricted to Repository staff only Download (77MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Intership Publikasi - Rafiq Al Aziz.pdf Restricted to Repository staff only Download (606kB) |
Abstract
Program acara televisi “TalkCation” merupakan salah satu program acara talkshow edukasi yang ditayangkan oleh RBTV melalui kerjasama dengan prodi Ilmu Komunikasi Universitas AMIKOM Yogyakarta. TalkCation sendiri tayang pada stasiun televisi RBTV setiap hari Rabu pukul 09.30 WIB. Visual branding menjadi penting di era modern dimana sekarang semua bisnis, merek mulai membangun visual brandngnya masing masing, maka dari itu TalkCation juga berpikir demikian. Karena TalkCation bersegmen ke anak muda maka mereka membangun visul branding yang disesuaikan dengan ssegmenya. Dalam membangun visual branding dibutuhkan proses perancangan desain grafis serta strategi visual branding agar menghasilkan visual branding yang kuat dan mudah dikenali serta bisa membangun citra merek yang kuat di mata khalyak umum. Dalam implementasinya tim media menggunakan media sosial instagram untuk membangun visual branding TalkCation. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi visual branding yang dilakukan oleh tim media dalam membangun visual branding TalkCation melalui sosial media Instragam @talkcation. Jenis penelitin yang digunakan ialah penelitian kualitaif dengan metode studi kasus, teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Pada proses pengumpulan data akan berfokus pada tim internal TalkCation pada divisi pengelola media sosial instagram Iqbal Syahrizal dan Noer Aisyah Rachmawati. Hasil dari penelitian ni menunjukan bahwa strategi visual brandig yang dilakukakan yang dilakukan oleh tim media pada akun @talkcation melalui postingan yang diunggah telah memenuhi strategi visual branding mulai dari diferensiasi, kolaborasi, inovasi, validasi, dan manajemen brand oleh Marty Neumeier sehingga visual branding TalkCation di media sosial terlaksanakan dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Visual branding, TalkCation, Strategi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 11 Sep 2023 02:39 | ||
Last Modified: | 11 Sep 2023 02:39 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21418 |
Actions (login required)
View Item |