Devi, Yesica Jacinda Asmara (2023) VIDEO 2D IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PEMBERIAN IMUNISASI BALITA PADA MASA PANDEMI DI PUSKESMAS TIRTOMOYO 1 MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (274kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (595kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (70kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - Yesica Jacinda Asmara Devi.rar Restricted to Repository staff only Download (20MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (655kB) |
Abstract
Iklan layanan masyarakat adalah iklan yang menyajikan pesan-pesan sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejumlah masalah yang harus mereka hadapi. Dengan berbagai jenis iklan layanan masyarakat diharapkan informasi yang terdapat di dalam iklan tersebut dapat dengan mudah dipahami oleh masyarakat luas. Imunisasi merupakan salah satu program layanan kesehatan masyarakat yang terbukti paling cost effective yang telah dilaksanakan di Indonesia sejak tahun 1956. Cakupan Imunisasi dasar di Asia Tenggara masih tergolong rendah karena disebabkan oleh banyak faktor diantaranya pendidikan, pengetahuan, umur, paritas dan minat. Dari sisi ekonomi, upaya pencegahan penyakit akan jauh lebih hemat, apabila dibandingkan dengan upaya pengobatan. Biaya yang dikeluarkan untuk program imunisasi juga jauh lebih rendah dibandingkan total potensi biaya yang harus dikeluarkan bila masyarakat terkena penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I). Animasi dua dimensi merupakan sebuah hasil karya yang menggabungkan antara seni dengan teknologi informasi. Perkembangan dunia multimedia sangat pesat serta menghasilkan banyak inspirasi bagi para desainer ataupun artist untuk mengembangkan diri dalam menghadapi persaingan ketat di industri kreatif. Frame by Frame frame by frame adalah teknik animasi yang disusun dari banyak rangkaian gambar yang berbeda. Pada animasi frame by frame, setiap perubahan gerakan atau bentuk sebuah objek diletakkan pada frame secara berurutan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video iklan layanan masyarakat, Imunisasi dasar, Dua dimensi, Adobe Animate | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Sep 2023 04:56 | ||
Last Modified: | 07 Sep 2023 04:56 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21265 |
Actions (login required)
View Item |