Rosyadi, Ahmad Hisam (2020) PERANCANGAN GAME “SEMAR ADVENTURE” MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK PERANGKAT ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (626kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (235kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (938kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (59kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-15.11.8819-Ahmad Hisam Rosyadi - Ahmad h.rar Restricted to Repository staff only Download (28MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.11.8819-Ahmad Hisam Rosyadi - Ahmad h.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
Abstract
Sebagai sebuah game platformer, intisari dari Semar Adventure ini tetaplah serupa, yaitu bergerak dari satu titik ke titik lainya sembari memastikan karakter Semar selamat dari beberapa musuh dan rintangan yang menghadang di jalan yang siap untuk mematikan Semar. Semar Adventure juga menggunakan karakter utama adalah wayang dan background bangunan berupa candi sehingga kesan lokal terasa di game ini, sehingga pemain terdorong bergerak ke level selanjutnya. Pada skripsi ini peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada, untuk dapat mengembangkan game platformer. Peneliti menggunakan metode pengembangan Game GDLC, dalam metode ini terdapat beberapa tahap yaitu inisiasi, pra-produksi, produksi, testing, beta dan rilis. Aplikasi yang dihasilkan berupa game dengan judul “ Semar Adventure, yang bergenre platformer. Pemain menggunakan sentuhan untuk menggerakan karakter untuk menghindar dari musuh dan melewati beberapa rintangan yang menghadang, jika karakter menginjak musuh maka akan mendapatkan 2 poin, game “Semar Adventure” ditunjukan untuk anak Sekolah Dasar. Peneliti mendistribusikan game yang telah dibuat melalui Play Store.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Platformer, Anak, Game, Construct 2, pengembangan game, analisis | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Jun 2022 03:02 | ||
Last Modified: | 21 Aug 2023 04:03 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2108 |
Actions (login required)
View Item |