PERANCANGAN GAME “SEMAR ADVENTURE” MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK PERANGKAT ANDROID

Rosyadi, Ahmad Hisam (2020) PERANCANGAN GAME “SEMAR ADVENTURE” MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 UNTUK PERANGKAT ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (626kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (59kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-15.11.8819-Ahmad Hisam Rosyadi - Ahmad h.rar
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-15.11.8819-Ahmad Hisam Rosyadi - Ahmad h.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)

Abstract

Sebagai sebuah game platformer, intisari dari Semar Adventure ini tetaplah serupa, yaitu bergerak dari satu titik ke titik lainya sembari memastikan karakter Semar selamat dari beberapa musuh dan rintangan yang menghadang di jalan yang siap untuk mematikan Semar. Semar Adventure juga menggunakan karakter utama adalah wayang dan background bangunan berupa candi sehingga kesan lokal terasa di game ini, sehingga pemain terdorong bergerak ke level selanjutnya. Pada skripsi ini peneliti mencoba untuk menganalisis pokok-pokok permasalahan yang ada, untuk dapat mengembangkan game platformer. Peneliti menggunakan metode pengembangan Game GDLC, dalam metode ini terdapat beberapa tahap yaitu inisiasi, pra-produksi, produksi, testing, beta dan rilis. Aplikasi yang dihasilkan berupa game dengan judul “ Semar Adventure, yang bergenre platformer. Pemain menggunakan sentuhan untuk menggerakan karakter untuk menghindar dari musuh dan melewati beberapa rintangan yang menghadang, jika karakter menginjak musuh maka akan mendapatkan 2 poin, game “Semar Adventure” ditunjukan untuk anak Sekolah Dasar. Peneliti mendistribusikan game yang telah dibuat melalui Play Store.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputra, Erik Hadi
Uncontrolled Keywords: Platformer, Anak, Game, Construct 2, pengembangan game, analisis
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Jun 2022 03:02
Last Modified: 21 Aug 2023 04:03
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2108

Actions (login required)

View Item View Item