Dibio, Dedi Saputro (2021) DESAIN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA JASACAMPING.COM UNTUK MENGOPTIMALKAN TINGKAT PENGGUNAAN LAYANAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (466kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (162kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (104kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
Abstract
Pada saat ini berkemah merupakan kegiatan yang sangat di gemari di banyak kalangan, namun masih ada permasalahan yang terdapat pada industi penyewaan peralatan kemah sehingga harus ada solusi yang ditawarkan untuk menjadi keunggulan usaha. Dari permasalahan tersebut tercetus sebuah solusi yaitu dengan adanya sebuah usaha yang bernama Jasacamping.com yang bergerak di industri wisata alam era 4.0 dengan penyediaan platform yang memberi nilai tambah kepada konsumen melalui fitur-fitur penunjang kegiatan berkemah dan mendaki gunung secara nyaman, aman, dan praktis. Pendirian usaha Jasacamping.com ditujukan untuk memberi kontribusi di industri pariwisata berbasis wisata alam era 4.0 yang termasuk di dalamnya adalah aktivitas pendakian gunung. Jasacamping.com berupaya memberikan kontribusi nyata terhadap permasalahan yang ada dengan penyediaan layanan penyewaan peralatan kemah atau perkemahan secara digital. Seiring berjalannya waktu, diperlukan upaya strategi pengembangan usaha untuk mengoptimalkan tingkat penggunaan layanan Jasacamping.com. Tujuan dari penelitian jalur produk ini adalah menganalisa faktor-faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan eksternal (peluang dan ancaman) dengan menggunakan alat analisa Strengths-WeaknessesOpportunities-Threats (SWOT) yang dapat mempengaruhi usaha Jasacamping.com, merumuskan strategi pengembangan usaha, dan menyusun pengembangan model bisnis Jasacamping.com menggunakan pendekatan Business Model Canvas yang tersusun atas sembilan blok yaitu customer segment, value proposition, customer relationship, key partnership, key activities, key resources dan cost structure serta revenue stream.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pengembangan usaha, Wisata alam era 4.0, SWOT, Business model canvas | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Jun 2022 02:54 | ||
Last Modified: | 22 Aug 2023 03:06 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/2107 |
Actions (login required)
View Item |