Anggraeni, Putri Aprillia (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN CELEBRITY WORSHIP SEHUN EXO TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK WHITE LAB. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (366kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (134kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (934kB) |
Abstract
Penggunaan brand ambassador merupakan salah satu bentuk komunikasi yang memiliki tujuan untuk meningkatkan brand image atau citra merek melalui persepsi di mata konsumen. Brand ambassador dapat menarik perhatian konsumen untuk mencari tahu dan menimbulkan minat akan produk sehingga akan membentuk citra merek pada benak konsumen. Whitelab merupakan sebuah brand kecantikan kulit yang menggunakan Sehun EXO sebagai brand ambassadornya. Keloyalitasan penggemar dimanfaatkan oleh brand lokal untuk menambah segmen pasar baru. Celebrity worship merupakan perilaku obsesi seorang individu kepada idolanya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh brand ambassador dan celebrity worship Sehun EXO terhadap brand image produk Whitelab. Jenis penelitian pada penelitian ini ialah pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 95 responden yang merupakan pengikut Instagram Sehun EXO dan Whitelab serta mengetahui Sehun EXO sebagai brand ambassador Whitelab. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh dari brand ambassador dan celebrity worship Sehun EXO terhadap brand image produk Whitelab. Hal ini ditunjukkan dengan hasil analisis hipotesis pada variabel brand ambassador dan celebrity worship pada variabel brand image menunjukkan nilai Sig < 0,05 sehingga disimpulkan bahwa H0 ditolak serta H1, H2 dan H3 diterima. Kemudian hasil koefisien regresi yang dihasilkan juga bernilai positif (+) sehingga dapat dikatakan bahwa brand ambassador dan celebrity worship Sehun EXO berpengaruh positif terhadap brand image produk Whitelab. Pengaruh yang didapat pada variabel brand ambassador dan celebrity worship Sehun EXO terhadap brand image produk Whitelab adalah sebesar 42,4% sementara 57,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Brand ambassador, Brand image, Celebrity Worship, Sehun EXO, Whitelab | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 06:42 | ||
Last Modified: | 05 Sep 2023 06:42 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21052 |
Actions (login required)
View Item |