{SKEMA ARTIS VISUAL CONTENT CREATOR} PERAN DESAINER GRAFIS DALAM MENDESAIN BUKU KATALOG FILOSOFI BATIK GIRI INDAH

Wicaksono, Muhammad Wisnu (2023) {SKEMA ARTIS VISUAL CONTENT CREATOR} PERAN DESAINER GRAFIS DALAM MENDESAIN BUKU KATALOG FILOSOFI BATIK GIRI INDAH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator - Source Code - Muhammad Wisnu Wicaksono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (58MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator - Publikasi - Muhammad Wisnu Wicaksono.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Komunikasi visual merupakan suatu proses pertukaran pesan atau informasi yang melibatkan lambang, gambar, foto, warna, huruf, dan unsur visual lainya antara komunikator dan komunikan dengan indra pengelihatan melalui media visual. Buku katalog yang digunakan pada penelitian ini merupakan salah satu bentuk dari komunikasi visual, buku katalog tersebut digunkana untuk menyampaikan informasi mengenai produk batik yang dimiliki oleh batik tulis Giri Indah. Buku katalog juga merupakan salah satu media promosi yang mempunyai keunggulan dalam mempromosikan produk pada toko fisik ataupun toko online, hal ini dikarenakan dalam buku katalog memperlihatkan gambar dan deskripsi produk yang ditawarkan sehingga mempermudah pelanggan untuk mengetahui informasi dari produk yang ingin mereka beli. Dengan adanya buku katalog ini diharapkan mampu mempermudah pemilik batik tulis Giri Indah dalam menyampaikan informasi filosofi batik dengan pelanggannya baik itu pelanggan domestik maupun luar negri dan mempermudah pelanggan untuk mengetahui produk batik yang ingin mereka beli. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa desainer grafis memiliki peran penting yaitu mengetahui preferensi desain mencari referensi desain, memberikan konsep desain, menentukan jenis font yang akan digunakan, menentukan warna yang akan digunakan, menentukan tata letak yang akan digunakan, dan membuat desain akhir buku katalog yang sesuai dengan kebutuhan mitra.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Agustina, Dwi Pela
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Visual, Media Promosi, Buku Katalog, Desainer Grafis
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Sep 2023 06:26
Last Modified: 24 Jan 2024 03:06
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21048

Actions (login required)

View Item View Item