Prasetyo, Rony Andika (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} REBRANDING PRODUK UMKM SUMBER SEHAT UNTUK MENINGKATKAN IDENTITAS DAN KUALITAS PRODUK JAMU INSTAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (919kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (272kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (337kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (49kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code - 19.96.1446 - Rony Andika Prasetyo.rar Restricted to Repository staff only Download (209MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - 19.96.1446 - Rony Andika Prasetyo.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
Abstract
Sumber Sehat merupakan salah satu UMKM yang memproduksi minuman bubuk instan dan berada dibawah naungan PKK di Desa Plumbon Kidul RT 03 / RW 014, Mororejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, DIY. Sumber Sehat memiliki beberapa kendala seperti keterbatasan pemasaran produk karena belum memiliki media promosi, logo yang belum menarik, belum memiliki foto produk, dan kemasan produk yang belum menarik. Penelitian kali ini menggunakan teori identitas visual untuk menjelaskan percangan dalam penyusuan logo dan kemasan Sumber Sehat. Tujuan dari penelitian ini untuk membantu UMKM Sumber Sehat dalam melakukan rebranding produk dengan membantu dalam hal desain untuk perancangan ulang logo maupun kemasan produk dan membantu dalam foto produk agar terlihat lebih menarik. Supaya produk Sumber Sehat terlihat lebih fresh dan memiliki identitas yang kuat untuk para konsumen dan juga agar dapat memberikan perbedaan dengan kompetitor kompetitor yang lain. Logo sangat penting bagi sebuah produk guna untuk menunjukan identitas akan suatu produk, selain itu desain kemasan juga tak kalah penting sebagai bentuk luar suatu produk agar dapat menarik perhatian konsumen. Dari permaslahan tersebut maka perancangan rebranding produk UMKM Sumber Sehat dapat membantu meningkatkan identitas pada produk dan meningkatkan kualitas produk Sumber Sehat. Hasil dari penelitian ini adalah UMKM Sumber Sehat yang memiliki identitas yang lebih kuat dengan dilakukannya pembentukan ulang logo dan kemasan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sumber Sehat, Rebranding, UMKM | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 05:03 | ||
Last Modified: | 24 Jan 2024 03:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21037 |
Actions (login required)
View Item |