{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PENGEMBANGAN KARAKTER UTAMA DAN UNSUR HUMOR DALAM STORYTELLING VIDEO IKLAN NASI KULIT BJPLAT

Hidayatullah, Rizdhan Driya (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PENGEMBANGAN KARAKTER UTAMA DAN UNSUR HUMOR DALAM STORYTELLING VIDEO IKLAN NASI KULIT BJPLAT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (621kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (95kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (987kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code - Rizdhan Driya.zip
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - Rizdhan Driya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)

Abstract

Storytelling merupakan sebuah teknik bercerita melalui media atau secara langsung kepada pendengar atau penonton yang memiliki sifat menghibur, tidak menggurui, dan dapat mengembangkan imajinasi. Storytelling yang baik melibatkan pengembangan karakter dan konflik yang mendalam dalam cerita membantu mendorong perubahan dan pertumbuhan secara signifikan. Penulis mengimplementasikan teknik humor Berger dan teori pembabakan cerita dengan tujuan untuk membentuk video iklan storytelling yang ringan dan dapat mengundang tawa para audiens. Penulis ingin mengetahui apakah pengembangan karakter utama dan unsur humor pada video iklan dapat menarik audiens Instagram dan YouTube Warmindo Spesial Nasi Kulit Bjplat. Video iklan Warmindo Spesial Nasi Kulit Bjplat memiliki unsur teori pembabakan cerita Three Act Structure, unsur humor dan teori pengembangan karakter utama. Tiga teori tersebut diimplementasikan menjadi satu kesatuan untuk menciptakan video iklan storytelling yang matang dan menghibur. Berdasarkan tujuan perancangan video iklan Warmindo Spesial Nasi Kulit Bjplat yang berjudul ‘Bayangin aja’ ternyata. Pengembangan karakter dan unsur humor dalam Pembabakan cerita Three Act Structure dapat membuat plot satu dengan plot lainnya lebih mengalir dan menghibur karena alur cerita yang disajikan jelas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pamungkas, Andreas Tri
Uncontrolled Keywords: Storytelling, Iklan, Humor, Karakter
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Sep 2023 06:48
Last Modified: 05 Sep 2023 03:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20975

Actions (login required)

View Item View Item