Hastungkarajati, Tyas (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DISPARPORA KABUPATEN MAGELANG DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA DI KABUPATEN MAGELANG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (378kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (86kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (700kB) |
Abstract
Potensi pariwisata di Kabupaten Magelang menawarkan berbagai sektor wisata mulai dari wisata alam, budaya, dan buatan yang dimanfaatkan sebagai salah satu pendorong roda ekonomi di Kabupaten Magelang. Sebagai organisasi Pemerintah Daerah dibidang pariwisata, Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang memiliki tanggung jawab untuk senantiasa mengembangkan potensi wisata yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran Disparpora Kabupaten Magelang dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magelang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Disparpora Kabupaten Magelang telah mengimplementasikan bauran komunikasi pemasaran berupa iklan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publikasi, pemasaran daring dan media sosial, pemasaran seluler, pemasaran langsung dan basis data, serta penjualan personal. Dari delapan metode tersebut diketahui bahwa promosi dengan pemasaran daring dan media sosial menjadi metode yang cenderung lebih banyak digunakan dalam mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Magelang.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Bauran komunikasi pemasaran, Wisata, Promosi | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Sep 2023 06:37 | ||
Last Modified: | 04 Sep 2023 06:37 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20970 |
Actions (login required)
View Item |