STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DISPARPORA KABUPATEN MAGELANG DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA DI KABUPATEN MAGELANG

Hastungkarajati, Tyas (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DISPARPORA KABUPATEN MAGELANG DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA DI KABUPATEN MAGELANG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (378kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)

Abstract

Potensi pariwisata di Kabupaten Magelang menawarkan berbagai sektor wisata mulai dari wisata alam, budaya, dan buatan yang dimanfaatkan sebagai salah satu pendorong roda ekonomi di Kabupaten Magelang. Sebagai organisasi Pemerintah Daerah dibidang pariwisata, Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang memiliki tanggung jawab untuk senantiasa mengembangkan potensi wisata yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran Disparpora Kabupaten Magelang dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magelang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Disparpora Kabupaten Magelang telah mengimplementasikan bauran komunikasi pemasaran berupa iklan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publikasi, pemasaran daring dan media sosial, pemasaran seluler, pemasaran langsung dan basis data, serta penjualan personal. Dari delapan metode tersebut diketahui bahwa promosi dengan pemasaran daring dan media sosial menjadi metode yang cenderung lebih banyak digunakan dalam mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Magelang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Bauran komunikasi pemasaran, Wisata, Promosi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Sep 2023 06:37
Last Modified: 04 Sep 2023 06:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20970

Actions (login required)

View Item View Item