ANALISIS ISI KUANTITATIF AKUN INSTAGRAM @DIVISIHUMASPOLRI DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK

Yudananto, Erik (2023) ANALISIS ISI KUANTITATIF AKUN INSTAGRAM @DIVISIHUMASPOLRI DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (662kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)

Abstract

Membangun kepercayaan publik pada era saat ini merupakan hal yang biasa dilakukan oleh beberapa instansi atau organisasi. Tujuan membangun kepercayaan publik salah satunya untuk meningkatkan kinerja dan juga untuk mencapai tujuan suatu organisasi atau instansi, seperti halnya instansi Polri. Polri pada beberapa bulan terakhir mengalami penurunan kepercayaan publik akibat beberapa kasus yang dilakukan oknum dari Polisi tersebut. Dalam membangun kepercayaan publik banyak cara dilakukan oleh Polri salah satunya melalui media sosial Instagram @divisihumaspolri. Penelitian ini akan membahas mengenai analisis isi kuantitatif konten Intagram @divisihumaspolri dalam membangun kepercayaan publik, dengan pendekatan kuantitatif deskriftif dan menggunakan metode analisis isi kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui jenis konten apa saja yang digunakan oleh Humas Polri dalam membangun kepercayaan publik, dengan menggunakan indikator dari trust radar.Indikator yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Trust Radar yang terdiri dari empathy, transparency, expertise, dan commitment. Kemudian untuk pengujian data yang diperoleh menggunakan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, terlihat bahwa Humas Polri dalam membangun kepercayaan publik melalui Instagram @divisihumaspolri banyak menggunakan konten dalam bentuk video daripada menggunakan bentuk konten foto. Kemudian untuk jenis tipe konten yang dibuat kebanyakan mengarah ke tipe konten Commitment dalam membangun kepercayaan publik

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Polri, Humas, Instagram, Kepercayaan Publik
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Sep 2023 06:19
Last Modified: 23 Jan 2024 07:57
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20962

Actions (login required)

View Item View Item