Yudananto, Erik (2023) ANALISIS ISI KUANTITATIF AKUN INSTAGRAM @DIVISIHUMASPOLRI DALAM MEMBANGUN KEPERCAYAAN PUBLIK. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (662kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (244kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (70kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) |
Abstract
Membangun kepercayaan publik pada era saat ini merupakan hal yang biasa dilakukan oleh beberapa instansi atau organisasi. Tujuan membangun kepercayaan publik salah satunya untuk meningkatkan kinerja dan juga untuk mencapai tujuan suatu organisasi atau instansi, seperti halnya instansi Polri. Polri pada beberapa bulan terakhir mengalami penurunan kepercayaan publik akibat beberapa kasus yang dilakukan oknum dari Polisi tersebut. Dalam membangun kepercayaan publik banyak cara dilakukan oleh Polri salah satunya melalui media sosial Instagram @divisihumaspolri. Penelitian ini akan membahas mengenai analisis isi kuantitatif konten Intagram @divisihumaspolri dalam membangun kepercayaan publik, dengan pendekatan kuantitatif deskriftif dan menggunakan metode analisis isi kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui jenis konten apa saja yang digunakan oleh Humas Polri dalam membangun kepercayaan publik, dengan menggunakan indikator dari trust radar.Indikator yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Trust Radar yang terdiri dari empathy, transparency, expertise, dan commitment. Kemudian untuk pengujian data yang diperoleh menggunakan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, terlihat bahwa Humas Polri dalam membangun kepercayaan publik melalui Instagram @divisihumaspolri banyak menggunakan konten dalam bentuk video daripada menggunakan bentuk konten foto. Kemudian untuk jenis tipe konten yang dibuat kebanyakan mengarah ke tipe konten Commitment dalam membangun kepercayaan publik
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Polri, Humas, Instagram, Kepercayaan Publik | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Sep 2023 06:19 | ||
Last Modified: | 23 Jan 2024 07:57 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20962 |
Actions (login required)
View Item |