STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RAYS BEAUTY BAR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Farikha, Anisah Yuni (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RAYS BEAUTY BAR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (890kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (307kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)

Abstract

Perkembangan teknologi mengakibatkan persaingan perusahaan semakin sengit, tidak hanya bagaimana perusahaan tersebut menyediakan produk atau layanan akan tetapi bagaimana produk atau jasa yang diberikan dapat diketahui dan diterima oleh konsumen. Kemajuan teknologi komunikasi membuat komunikasi pemasaran dapat dilakukan dimana saja termasuk melalui media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran Rays Beauty Bar dalam meningkatkan jumlah konsumen melalui media sosial Instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori dari Regina Luttrell yaitu The Circular Model of SOME yang terdiri dari Share, Optimize, Manage, dan Engage. Hasil penelitian diketahui bahwa Rays Beauty Bar telah menggunakan keempat tahap dari teori The Circular Model of SOME dengan memanfaatkan media sosial Instagram untuk mempromosikan jasa yang dimiliki guna meningkatkan jumlah konsumen. Pada proses Share, membagikan konten yang menarik serta melakukan repost Instagram story guna membangun kepercayaan publik. Pada proses Optimize, memberikan informasi secara lengkap melalui bio Instagram, memanfaatkan fiturfitur yang tersedia, dan membuat timeline schedule dalam merancang konten. Pada proses Manage, digunakan fitur Insight, mengadakan live streaming, dan menentukan waktu memposting. Proses terakhir yaitu Engage, dengan cara membuat promo dan voucher diskon, bekerja sama dengan beberapa komunitas, mengadakan give away, dan menggunakan brand influencer.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Sep 2023 06:14
Last Modified: 23 Jan 2024 08:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20960

Actions (login required)

View Item View Item