Farikha, Anisah Yuni (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RAYS BEAUTY BAR DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (890kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (307kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (75kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (913kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (483kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi mengakibatkan persaingan perusahaan semakin sengit, tidak hanya bagaimana perusahaan tersebut menyediakan produk atau layanan akan tetapi bagaimana produk atau jasa yang diberikan dapat diketahui dan diterima oleh konsumen. Kemajuan teknologi komunikasi membuat komunikasi pemasaran dapat dilakukan dimana saja termasuk melalui media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran Rays Beauty Bar dalam meningkatkan jumlah konsumen melalui media sosial Instagram. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori dari Regina Luttrell yaitu The Circular Model of SOME yang terdiri dari Share, Optimize, Manage, dan Engage. Hasil penelitian diketahui bahwa Rays Beauty Bar telah menggunakan keempat tahap dari teori The Circular Model of SOME dengan memanfaatkan media sosial Instagram untuk mempromosikan jasa yang dimiliki guna meningkatkan jumlah konsumen. Pada proses Share, membagikan konten yang menarik serta melakukan repost Instagram story guna membangun kepercayaan publik. Pada proses Optimize, memberikan informasi secara lengkap melalui bio Instagram, memanfaatkan fiturfitur yang tersedia, dan membuat timeline schedule dalam merancang konten. Pada proses Manage, digunakan fitur Insight, mengadakan live streaming, dan menentukan waktu memposting. Proses terakhir yaitu Engage, dengan cara membuat promo dan voucher diskon, bekerja sama dengan beberapa komunitas, mengadakan give away, dan menggunakan brand influencer.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Instagram | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Sep 2023 06:14 | ||
Last Modified: | 23 Jan 2024 08:01 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20960 |
Actions (login required)
View Item |