DAMPAK IKLAN DAN HARGA DI TIKTOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA SLEMAN YOGYAKARTA

Kusuma, Atika Anggraini (2023) DAMPAK IKLAN DAN HARGA DI TIKTOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA SLEMAN YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (386kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi mengenai perubahan pola belanja dari offline ke online, menurut data sebesar 72% pengguna TikTok telah menginspirasi untuk berbelanja, bahkan disaat mereka tidak ingin belanja dan mengatakan bahwa mendapatkan ulasan dari para creator yang mereka percayai di TikTok. Dengan harga dan promosi yang diberikan apakah mempengaruhi minat perilaku konsumtif mahasiswa untuk melakukan pembelian suatu produk atau barang di TikTok . Untuk mengetahui pengaruh iklan dan harga terhadap perilaku konsumtif di media sosial TikTok pada mahasiswa Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teori yang digunakan adalah Attention, Interest, Search, Action, Share (AISAS). Sampel pada penelitian ini menggunakan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti yaitu, mahasiswa yang berada di Sleman, Yogyakarta. Teknis pengambilan sampel dari penelitian ini adalah non probability dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini ialah iklan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, harga berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, iklan dan harga berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif.Hasil analisis menjelaskan teori AISAS sesuai dengan hasil penelitian, dimana adanya Attention, Interest, Share, Action dan Share ini berhasil membuat iklan dan harga dapat mempengaruhi mahasiswi yang memiliki perilaku konsumtif untuk membeli di Tiktok Shop dengan adanya banyak tawaran dari Iklan dan Harga tersebut.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pudrianisa, Sheila Lestari Giza
Uncontrolled Keywords: Iklan, Harga, Teori AISAS, TikTok Shop
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:42
Last Modified: 04 Sep 2023 04:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20950

Actions (login required)

View Item View Item