Kusuma, Atika Anggraini (2023) DAMPAK IKLAN DAN HARGA DI TIKTOK TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA SLEMAN YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (386kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (698kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (78kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi mengenai perubahan pola belanja dari offline ke online, menurut data sebesar 72% pengguna TikTok telah menginspirasi untuk berbelanja, bahkan disaat mereka tidak ingin belanja dan mengatakan bahwa mendapatkan ulasan dari para creator yang mereka percayai di TikTok. Dengan harga dan promosi yang diberikan apakah mempengaruhi minat perilaku konsumtif mahasiswa untuk melakukan pembelian suatu produk atau barang di TikTok . Untuk mengetahui pengaruh iklan dan harga terhadap perilaku konsumtif di media sosial TikTok pada mahasiswa Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teori yang digunakan adalah Attention, Interest, Search, Action, Share (AISAS). Sampel pada penelitian ini menggunakan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti yaitu, mahasiswa yang berada di Sleman, Yogyakarta. Teknis pengambilan sampel dari penelitian ini adalah non probability dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini ialah iklan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, harga berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif, iklan dan harga berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif.Hasil analisis menjelaskan teori AISAS sesuai dengan hasil penelitian, dimana adanya Attention, Interest, Share, Action dan Share ini berhasil membuat iklan dan harga dapat mempengaruhi mahasiswi yang memiliki perilaku konsumtif untuk membeli di Tiktok Shop dengan adanya banyak tawaran dari Iklan dan Harga tersebut.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Iklan, Harga, Teori AISAS, TikTok Shop | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 04 Sep 2023 04:42 | ||
Last Modified: | 04 Sep 2023 04:42 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20950 |
Actions (login required)
View Item |