PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN COFFE SHOP (STUDY COFFE SHOP KOPI KAMPUNG AMBARUKMO)

Kurniawan, Albet (2023) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN COFFE SHOP (STUDY COFFE SHOP KOPI KAMPUNG AMBARUKMO). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (572kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (359kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (134kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)

Abstract

Tercatat jumlah Coffe shop yang ada di Yogyakarta tahun 2022 ada sekitar 3000 kedai kopi, dari data ini tentunya jumlah kedai kopi yang tersebar di Yogyakarta sangat banyak, membuat tingkat persaingan yang semakin ketat untuk mendapatkan keuntungan, sehingga untuk mampu bertahan, setiap pelaku bisnis harus punya perencanaan strategi yang baik dan tepat. Objek penelitian adalah Kopi Kampung Ambarukmo. Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan penerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kopi Kampung Ambarukmo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif, dengan metode penelitian studi kasus, dan paradigma yang digunakan yaitu paradigma konstruktivis. Informan dalam penelitian ini yaitu Agung Aji Wijaya (Owner), Adibya Rakhma (Manajer), dan Hidayatus Sholeha (kasir) di Kopi Kampung Ambarukmo. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) dan Analisis SWOT. Hasil dan pembahasan penelitian ini adalah penerapan strategi pemasaran di Kokambar melalui pendekatan langsung, promosi media digital (Instagram, Tiktok dan Influencer), serta pelayanan yang diberikan, dan terjalinnya hubungan baik dengan pelanggan, dan penetapan lokasi, sesuai dengan perencanaan dan mencapai maksud serta tujuan awal pembuatan Kokambar. Untuk kedepannya peneliti menyarankan agar Kopi Kampung Ambarukmo, dapat konsisten, dan mempunyai konten kreator dalam menjaga strategi pemasaran yang sudah berjalan sehingga produk-produk Kopi Kampung Ambarukmo dapat lebih di kenal oleh masyarakat melalui media sosial.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Adiyanto, Wiwid
Uncontrolled Keywords: Persaingan coffe shop, Kopi Kampung Ambarukmo, Strategi pemasaran, Bauran pemasaran, Analisis SWOT
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:33
Last Modified: 23 Jan 2024 07:26
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20949

Actions (login required)

View Item View Item