PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KUALITAS KONTEN INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS FOLLOWERS INSTRAGRAM @ERIGOSTORE

Setyaputri, Lisa Amania (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KUALITAS KONTEN INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS FOLLOWERS INSTRAGRAM @ERIGOSTORE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (875kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (83kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Di Indonesia sudah banyak produk-produk lokal yang sangat populer yang memasarkan produknya dengan menggunakan media sosial, salah satunya adalah di bidang fashion. Pada artikel Kemenparekraf menyebutkan Erigo menerupakan salah satu dari 5 brand fashion lokal yang sudah menembus pasar internasional. Erigo Store memiliki jumlah followers Instagram mencapai 2.462.000 followers pada September 2022 sehingga dapat diketahui Erigo Store sebagai brand local sudah memiliki penggemar yang cukup banyak dikalangan masyarakat Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan kualitas konten Instagram terhadap brand awareness followers Instagram @Erigostore. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis kuantitatif deskriptif. Pengambilan sampel yang digunakan ialah simple random sampling dengan jumlah sampel responden sebanyak 210 orang, ditentukan menggunakan rumus slovin. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun instagram @Erigostore yang berjumlah 2.462.000 followers. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebar angket (kuisioner) pada responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa ; 1) Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap brand awareness followers Instragram Erigo, hasil uji t diperoleh nilai signifikan 0,00 < 0,05. 2) Kualitas konten Instagram berpengaruh signifikan terhadap brand awareness followers Instragram Erigo, dari hasil uji t diperoleh nilai signifikan 0,00 < 0,05. 3) Terdapat pengaruh secara simultan dari Electronic word of mouth dan Kualitas Konten Instagram terhadap Brand Awareness Followers Instagram Erigo, dengan hasil uji f menunjukkan bahwa nilai signifikan 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth (X1), Kualitas konten Instagram (X2), Brand Awareness (Y)
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Sep 2023 04:02
Last Modified: 04 Sep 2023 04:02
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20937

Actions (login required)

View Item View Item