Aziz, Muhammad Abdul (2023) PENGARUH STRATEGI FOTO PRODUK, COPYWRITING TERHADAP PEMBELIAN DI MEDIA SOSIAL (FACEBOOK). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (958kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (253kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (851kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (76kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi - Muhammad Abdul Aziz.pdf Restricted to Repository staff only Download (746kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Strategi Foto Produk, Copywriting Pada Pembelian di Media Sosial (Facebook). Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data yang ditujukan kepada pengguna Facebook di wilayah Sleman sebagai populasi dalam penelitian yang berjumlah 97 Orang. Skala pengukuran variabel pada penelitian ini menggunakan skala likert dengan lima skala serta pengolahan data menggunakan program SPSS versi 29 for windows. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa Strategi Foto Produk secaraparsial berpengaruh terhadap pembelian di Media Sosial (Facebook) dengan nilai signifikansi sebesar 0.001 < 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa strategi fotoproduk berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian di media sosial facebook.Copywriting mempunyai pengaruh secara signifikan, dibuktikan dari uji yang telah dilakukan menunjukan bahwa nilai signifikansi variabel Copywriting sebesar 0.010< 0.05. Secara simultan kedua variabel berpengaruh terhadap pembelian di mediasosial (Facebook). Hal ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh dengan nilai sebesar 0,001 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Strategi Foto Produkdan Copywriting secara bersamaan atau simultan berpengaruh terhadap Pembelian di Media Sosial Facebook. Dan berdasarkan dari uji koefisien determinasi variabel menghasilkan nilai 45,4% pengaruh pada pembelian di media sosial facebook,sedangkan sisanya yaitu 54,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Foto Produk, Copywriting, Pembelian, Facebook | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 28 Aug 2023 03:53 | ||
Last Modified: | 23 Jan 2024 06:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20890 |
Actions (login required)
View Item |