PENGARUH STRATEGI FOTO PRODUK, COPYWRITING TERHADAP PEMBELIAN DI MEDIA SOSIAL (FACEBOOK)

Aziz, Muhammad Abdul (2023) PENGARUH STRATEGI FOTO PRODUK, COPYWRITING TERHADAP PEMBELIAN DI MEDIA SOSIAL (FACEBOOK). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (958kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (253kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi - Muhammad Abdul Aziz.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Strategi Foto Produk, Copywriting Pada Pembelian di Media Sosial (Facebook). Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai teknik pengumpulan data yang ditujukan kepada pengguna Facebook di wilayah Sleman sebagai populasi dalam penelitian yang berjumlah 97 Orang. Skala pengukuran variabel pada penelitian ini menggunakan skala likert dengan lima skala serta pengolahan data menggunakan program SPSS versi 29 for windows. Berdasarkan analisis data diperoleh bahwa Strategi Foto Produk secaraparsial berpengaruh terhadap pembelian di Media Sosial (Facebook) dengan nilai signifikansi sebesar 0.001 < 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa strategi fotoproduk berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian di media sosial facebook.Copywriting mempunyai pengaruh secara signifikan, dibuktikan dari uji yang telah dilakukan menunjukan bahwa nilai signifikansi variabel Copywriting sebesar 0.010< 0.05. Secara simultan kedua variabel berpengaruh terhadap pembelian di mediasosial (Facebook). Hal ini dibuktikan dengan hasil yang diperoleh dengan nilai sebesar 0,001 < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Strategi Foto Produkdan Copywriting secara bersamaan atau simultan berpengaruh terhadap Pembelian di Media Sosial Facebook. Dan berdasarkan dari uji koefisien determinasi variabel menghasilkan nilai 45,4% pengaruh pada pembelian di media sosial facebook,sedangkan sisanya yaitu 54,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiawan, Dodi
Uncontrolled Keywords: Strategi Foto Produk, Copywriting, Pembelian, Facebook
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:53
Last Modified: 23 Jan 2024 06:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20890

Actions (login required)

View Item View Item