ANALISIS PERKEMBANGAN USAHA FASHIROE

Prabowo, Dwi Cahyo (2022) ANALISIS PERKEMBANGAN USAHA FASHIROE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (837kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] Text (BAB II-VIII)
BAB II - VIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IX)
BAB IX.pdf

Download (179kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
KWU BP - Publikasi-17920001-Dwi Cahyo Prabowo - Dwi Cahyo Prabowo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)

Abstract

Pada zaman millenal ini fashion sudah menjadi hal paling diminati oleh kalangan muda Indonesia sehingga industri fashion semakin berkembang pesat untuk meluncurkan jenis-jenis model terbaru dan kekinian, hal tersebut karena sering berubah-ubahnya model fashion yang diminati kalangan muda yang disebabkan semakin majunya perkembangan teknologi serta informasi yang memudahkan kalangan muda untuk mengakses internet melalui sosial media untuk mencari refrensi-refrensi model dari seluruh negara dan fashion sudah menjadi kebutuhan mendasar setiap orang. Saat ini jumlah pelaku usaha bidang fashion semakin banyak dengan memulai bisnisnya menggunakan media sosial bahkan memulai bisnis tanpa modal sekalipun akan tetapi dalam membangun usaha dibidang fashion tidaklah mudah yang disebabkan banyak masalah internal maupun eksternal yang ditemui oleh pelaku usaha baru. Fashion tidak hanya sebatas pakaian saja, tetapi melebar pada jenis perlengkapan lainnya seperti sepatu, tas, topi, ikat pinggang, dan lain-lain. Berdasarkan pada hal tersebut dan melihat peluang usaha fashion yang sangat bagus dengan dipermudah adanya media sosial maka “Fashiroe” hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap fashion berupa produk jaket, sepatu, kaos dan tas. Fashiroe memanfaatkan media sosial berupa facebook dan Instagram untuk memasarkan produknya agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan memanfaatkan marketplace berupa Shopee dan tokopedia untuk mengoptimalkan penjualan secara online. Dalam mendapatkan produk-produk fashion Fashiroe bekerjasama dengan para pelaku UMKM di Jogja dan Magelang, hal tersebut juga bermanfaat untuk para pelaku UMKM dalam membantu meningkatkan penjualan mereka. Usaha Fashiroe bergerak dibidang fashion yang memfokuskan target pasar kepada laki-laki dan perempuan usia 15-40 tahun. Produk yang ada di Fashiroe mulai dari sepatu, kaos, jaket, dan tas. Produk yang ada di Fashiroe yaitu kerjasama antara para pelaku usaha dibidang fashion dengan brand-brand ternama seperti Ventela, Sparta, Warrior, Patrobas, Convers, dan Adidas dengan kualitas produk terbaik. Dalam pengiriman produk ke tangan pembeli, Fashiroe bekerjasama dengan JNT, JNE dan Si Cepat agar pengiriman produk lebih aman dan tepat waktu. Tujuan didirikannya Fashiroe tidak hanya untuk menjual produk fashion saja, namun dapat memberikan manfaat kepada UMKM yang bekerjasama dengan Fashiroe untuk meningkatkan penjualannya dan Fashiroe memiliki value yaitu setiap 2,5% keuntunga peroduk terjual akan disedekahkan kepada masyarakat yang kurang beruntung hal tersebut untuk memberikan manfaat dan memberikan kepuasan kepada customer sehingga kemungkinan besar customer akan melakukan repeat order di Fashiroe.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saptyawati, Laksmindra
Uncontrolled Keywords: Perkembangan, Usaha, Fashiroe
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Aug 2023 04:31
Last Modified: 22 Aug 2023 04:31
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20850

Actions (login required)

View Item View Item