Sugama, Prauditya Yoga (2023) {JALUR ENTREPRENEURSHIP - BUSINESS PLAN} PERKEMBANGAN PRODUK RISOLADEA SEBAGAI SALAH SATU USAHA KULINER MAKANAN RINGAN ALFATH FOOD DARI KOTA KEDIRI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (410kB) |
|
Text (BAB II-VII)
BAB II-VII.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) |
|
Text (BAB VIII)
BAB VIII.pdf Download (168kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Kewirausahaan - Jalur Business Plan Source Code - Prauditya Yoga Sugama.zip Restricted to Repository staff only Download (34MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Kewirausahaan - Jalur Business Plan Publikasi - Prauditya Yoga Sugama.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan bisnis dalam dunia kuliner semakin berkembang terutama dalam bisnis makanan ringan, salah satunya adalah risoles mayo. Seiring perkembangannya, risoles mayo dianggap sebagai makanan yang tidak memiliki variasi rasa dan sering dijadikan sebagai makanan ringan biasa. Namun kini risoles mayo mulai berkembang menjadi makanan yang cukup banyak diminati karena selain memiliki rasa yang lezat dan harga yang terjangkau, banyaknya variasi rasa membuat orang merasa penasaran dan ingin mencoba risoles mayo tersebut. Selain dari segi harga, varian dan rasa, bisnis makanan juga dilihat dari keyakinan konsumen akan produk yang dijual, keyakinan tersebut bisa dilihat dari izin yang dimiliki oleh pelaku usaha makanan tersebut, seperti izin halal dan izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT). Sistem pembayaran yang disediakan juga terkadang menjadi permasalahan bagi konsumen, permasalahan lain dari bisnis makanan juga dilihat dari sisi tempat produksi, pelayanan dan sistem distribusi yang diberikan oleh pelaku usaha. Untuk menggapai beberapa permasalahan yang ada, Risoladea sebagai salah satu pelaku usaha makanan risoles mayo dari kota Kediri menghadirkan risoles yang memiliki banyak varian rasa dengan harga yang terjangkau, memiliki kulit risol yang renyah isian dan kompisi yang seimbang, memiliki izin halal untuk beberapa varian rasa, memiliki tempat produksi dan outlet penjualan, pelayanan dan pemesanan kami lakukan menggunakan media whatsapp sedangkan untuk pemasaran menggunakan instagram dan tiktok. Untuk sistem distribusi menggunakan moda milik sendiri dan Paxel untuk pengiriman makanan ke luar kota.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, Bussines model canvas, Usaha kuliner, Kuliner makanan ringan | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 04:37 | ||
Last Modified: | 25 Jul 2023 04:37 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20809 |
Actions (login required)
View Item |