PENGEMBANGAN BISNIS JASA PEMASARAN DIGITAL "DIGITALEAD" DENGAN BUSINESS MODEL CANVAS

Pitrang, Hafidari Tapak (2023) PENGEMBANGAN BISNIS JASA PEMASARAN DIGITAL "DIGITALEAD" DENGAN BUSINESS MODEL CANVAS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (713kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (93kB)
[img] Text (BAB II-VIII)
BAB II-VIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IX)
BAB IX.pdf

Download (405kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Kewirausahaan Source Code - Hafidari Tapak Pitrang.zip
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Kewirausahaan Publikasi - Hafidari Tapak Pitrang.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perkembangan bisnis jasa digital marketing dengan menggunakan Business Model Canvas. Business Model Canvas menyediakan kerangka kerja komprehensif untuk memahami bisnis, termasuk Customer Segments, Value Proposition, Channels, Customer Relationships, Revenue Streams, Key Resources, Key Activities, Key Partners, dan Cost Structure. Studi ini menggunakan Kanvas Model Bisnis sebagai alat untuk menganalisis studi kasus perusahaan layanan pemasaran digital dan mengidentifikasi kekuatan dan peluang pertumbuhannya. Penelitian menunjukkan bahwa model bisnis yang dirancang dengan baik dapat mengarah pada pengembangan dan pertumbuhan bisnis yang sukses di industri pemasaran digital. Kemudian hasil penelitian ini menyoroti pentingnya penggunaan pendekatan sistematis seperti Business Model Canvas untuk menganalisis perkembangan bisnis dalam layanan pemasaran digital. Kesimpulan penelitian ini adalah perkembangan bisnis jasa pemasaran digital sangat dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus terus memantau dan meningkatkan faktor-faktor tersebut untuk meningkatkan daya saing bisnis.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pahlevi, Reza Widhar
Uncontrolled Keywords: Business model canvas, Perkembangan bisnis, Pemasaran digital
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jul 2023 04:23
Last Modified: 29 Sep 2023 07:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20805

Actions (login required)

View Item View Item