Gumilang, Elang Putra (2023) ANALISIS PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN EKSPOR DI TROPICAL COCO INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (486kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (458kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (73kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
Abstract
Skripsi ini meneliti tentang penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran ekspor di Tropical Coco Indonesia. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui penerapan digital marketing sebagai strategi pemasaran ekspor di Tropical Coco Indonesia. Latar belakang dari penelitian ini dipengaruhi oleh pesatnya perkembangan teknologi dan digitalisasi yang berpengaruh terhadap strategi pemasaran dalam bisnis, salah satunya bisnis ekspor. Salah satu strategi pemasaran dalam bisnis ekspor yang paling sering ditemui adalah dengan pemasaran konvensional melalui pameran baik yang diadakan pemerintah maupun asosiasi bisnis internasional yang diadakan di luar dan di dalam negeri. Hal ini menjadi suatu kendala yang dihadapi oleh para eksportir dalam segi biaya, akses, serta efisiensi waktu dan tenaga. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari Founder Tropical Coco Indonesia. Data sekunder yang digunakan bersumber dari buku, artikel, dan jurnal yang telah ada. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Berdasarkan seluruh tahapan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran digital (digital marketing) menjadi salah satu strategi pemasaran yang efektif pada bisnis ekspor karena pemasaran digital membantu bisnis ekspor untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan waktu dan biaya yang lebih efektif jika dibanding dengan pemasaran konvensional.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, Pemasaran digital, Bisnis ekspor | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 04:11 | ||
Last Modified: | 25 Jul 2023 04:11 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20803 |
Actions (login required)
View Item |