Anwar, Hafidz (2023) PERKEMBANGAN USAHA DEATH MOTARD MERCHANDISE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (931kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (201kB) |
|
Text (ISI)
BAB II-VII.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
|
Text (BAB VIII)
BAB VIII.pdf Download (185kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code - 17.92.0036 - Hafidz Anwar.zip Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Kewirausahaan - Publikasi - Hafidz Anwar.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
Abstract
Mayoritas kendaraan bermotor yang digunakan masyarakat Indonesia adalah sepeda motor. Dimulai dari harga yang mudah dijangkau, kemudahan dalam berkendara, akses mobilitas yang mudah menjangkau daerah yang sulit dilewati roda empat, sepeda motor menjadi pertimbangan dalam pemilihan kendaraan untuk dimiliki pertama kali bagi masyarakat Indonesia. Dalam berkendara sepeda motor, pengendara sepeda motor atau Riders diwajibkan untuk selalu mengenakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, dan lainnya demi menunjang keselamatan dalam berkendara. Dewasa kini, perlengkapan berkendara tidak hanya dijadikan sebagai alat keselamatan berkendara melainkan juga sebagai penunjang gaya atau fashion bagi Riders. Banyak dari Riders yang menginginkan tema dan corak dari perlengkapan berkendara tersebut sesuai dengan gaya aliran motor yang mereka kenakan seperti aliran Custom bike, Supermoto, Touring, Sport, dan lainnya karena setiap aliran sepeda motor memiliki design ciri khas tersendiri. Perlengkapan berkendara standar seperti kaos dan jaket adalah pilihan pertama bagi Riders untuk mengekspresikan gaya dalam berkendara. Jaket dan kaos menjadi awal pilihan dikarenakan benda tersebut juga bisa dikenakan sehari-hari walaupun saat tidak berkendara dan juga terjangkau dari segi harga, kemudian disusul dengan aksesori lain seperti helm, sarung tangan, celana, dan sebagainya. Death Motard Merchandise hadir untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan atau aksesori berkendara bagi Riders dalam berkendara roda dua maupun berpakaian sehari-hari. Death Motard Merchandise menawarkan produk dengan tema akulturasi antara kultur sepeda motor dengan kultur musik metal yang ditujukan kepada Riders yang juga sering mendengarkan musik aliran metal dan sejenisnya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, Pengembangan usaha, Death Motar Merchandise | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 03:55 | ||
Last Modified: | 29 Sep 2023 07:30 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20798 |
Actions (login required)
View Item |