PERKEMBANGAN USAHA DEATH MOTARD MERCHANDISE

Anwar, Hafidz (2023) PERKEMBANGAN USAHA DEATH MOTARD MERCHANDISE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (931kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text (ISI)
BAB II-VII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (BAB VIII)
BAB VIII.pdf

Download (185kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - 17.92.0036 - Hafidz Anwar.zip
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Kewirausahaan - Publikasi - Hafidz Anwar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)

Abstract

Mayoritas kendaraan bermotor yang digunakan masyarakat Indonesia adalah sepeda motor. Dimulai dari harga yang mudah dijangkau, kemudahan dalam berkendara, akses mobilitas yang mudah menjangkau daerah yang sulit dilewati roda empat, sepeda motor menjadi pertimbangan dalam pemilihan kendaraan untuk dimiliki pertama kali bagi masyarakat Indonesia. Dalam berkendara sepeda motor, pengendara sepeda motor atau Riders diwajibkan untuk selalu mengenakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, dan lainnya demi menunjang keselamatan dalam berkendara. Dewasa kini, perlengkapan berkendara tidak hanya dijadikan sebagai alat keselamatan berkendara melainkan juga sebagai penunjang gaya atau fashion bagi Riders. Banyak dari Riders yang menginginkan tema dan corak dari perlengkapan berkendara tersebut sesuai dengan gaya aliran motor yang mereka kenakan seperti aliran Custom bike, Supermoto, Touring, Sport, dan lainnya karena setiap aliran sepeda motor memiliki design ciri khas tersendiri. Perlengkapan berkendara standar seperti kaos dan jaket adalah pilihan pertama bagi Riders untuk mengekspresikan gaya dalam berkendara. Jaket dan kaos menjadi awal pilihan dikarenakan benda tersebut juga bisa dikenakan sehari-hari walaupun saat tidak berkendara dan juga terjangkau dari segi harga, kemudian disusul dengan aksesori lain seperti helm, sarung tangan, celana, dan sebagainya. Death Motard Merchandise hadir untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan atau aksesori berkendara bagi Riders dalam berkendara roda dua maupun berpakaian sehari-hari. Death Motard Merchandise menawarkan produk dengan tema akulturasi antara kultur sepeda motor dengan kultur musik metal yang ditujukan kepada Riders yang juga sering mendengarkan musik aliran metal dan sejenisnya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Amrullah, Yusuf Amri
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Pengembangan usaha, Death Motar Merchandise
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338.04 Kewirausahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Kewirausahaan
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:55
Last Modified: 29 Sep 2023 07:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20798

Actions (login required)

View Item View Item