{SKEMA MAGANG (INTERNSHIP)} STRATEGI DIVISI PROGRAMMING DALAM MENINGKATKAN RATING & SHARE PROGRAM “PRIMETIME NEWS” PERIODE OKTOBER 2022 DI METRO TV

Hartadi, Gregorius Rinno Doris Yan (2023) {SKEMA MAGANG (INTERNSHIP)} STRATEGI DIVISI PROGRAMMING DALAM MENINGKATKAN RATING & SHARE PROGRAM “PRIMETIME NEWS” PERIODE OKTOBER 2022 DI METRO TV. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (783kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (346kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Internship Publikasi - Rinno Doris.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Metro TV adalah stasiun televisi swasta yang dimiliki oleh Surya Paloh yang menghadirkan program berita lebih banyak dibandingkan dengan stasiun televisi lainnya. Metro TV adalah televisi berita pertama yang menyiarkan berita dalam 3 bahasa, yaitu Indonesia, Inggris dan Mandarin. Salah satu program unggulan yang dimiliki Metro TV adalah program PRIMETIME NEWS yang tayang pukul 17.30 – 20.00 WIB, program ini menjadi unggulan karena dalam program ini terdapat dialog dengan narasumber yang eksklusif dan kredibel. Selain itu program PRIMETIME NEWS hadir dipandu oleh para anchor senior untuk mengulas berita dan peristiwa nasional secara mendalam dan berbeda. Selama ini rating yang didapatkan program PRIMETIME NEWS selalu bertahan baik, hal tersebut tidak luput dari strategi Departemen Programming dari perusahaan Media Televisi Indonesia demi menaikkan rating & share perusahaan. Tujuan utama yang ingin diraih dari divisi Programming televisi adalah untuk memaksimalkan jumlah penonton yang menjadi target bagi pemasang iklan dan rating perusahaan. Caranya dengan memenuhi kepuasan penonton dengan menayangkan program acara yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan atau diinginkan oleh audience.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Agustina, Rivga
Uncontrolled Keywords: Metro TV, Primetime News, Rating & Share, Divisi rogramming
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:52
Last Modified: 25 Jul 2023 02:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20778

Actions (login required)

View Item View Item