Oktaviando, Putra (2023) {SKEMA MAGANG (INTERNSHIP)} STRATEGI KONTEN SOCIAL MEDIA OFFICER INSTAGRAM JENDELA AMIKOM DALAM MEMPERTAHANKAN BRAND ENGAGEMENT RADIO 92.3 MQFM JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (986kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (176kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (133kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Internship Publikasi - Putra Oktaviando.pdf Restricted to Repository staff only Download (707kB) |
Abstract
Perkembangan media digital membuat sebagian besar perusahaan mengalami perubahan yang cukup signifikan, seperti Radio 92.3 MQFM Jogja yang merupakan lembaga penyiaran swasta dengan segementasi keluarga muslim. Berlatarbelakang berupa media digital Radio 92.3 MQFM Jogja dan strategi konten Social Media Officer dalam mempertahankan brand engagement menggunakan content marketing pada akun media sosial Instagram @jendelaamikom. Tujuan pada penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi konten Social Media Officer Instagram @jendelaamikom dalam mempertahankan brand engagement Radio 92.3 MQFM Jogja. Metode penelitian ini adalah studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Upaya dari penelitian ini ialah, 1) Strategi konten Social Media Officer menggunakan content marketing yang diterapkan pada akun media sosial Instagram @jendelaamikom telah sesuai dengan alur content marketing yaitu, menetapkan tujuan (goal setting), pemetaan target pasar (audience mapping), penggagasan dan perencanaan konten (content ideation and planning), penciptaan konten (content creation), distribusi konten (content distribution), penguatan konten (content amplification), evaluasi pemasaran konten (content marketing evaluation), dan perbaikan pemasaran konten (content marketing improvement). 2) Keberhasilan Social Media Officer dalam menjalankan content marketing pada akun media sosial Instagram @jendelaamikom diukur menggunakan Key Success Indicator (KSI) yang sudah ditentukan yaitu engagement pada view, like, comment, share, dan save. 3) Dari semua jenis konten yang disajikan sebanyak 133 konten, jenis konten video memiliki tingkat keberhasilan yang paling tinggi yaitu, lima puluh empat dari total tujuh puluh empat konten. Kegagalan pada konten di akun media sosial Instagram @jendelaamikom disebabkan oleh tema yang kurang menarik bagi audiens dan penggunaan caption yang kurang informatif. 4) Seorang content creator atau influencer dari UMKM sangat membantu meningkatkan brand engagement Instagram @jendelaamikom dan Radio 92.3 MQFM Jogja.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media digital, Instagram, Content marketing, Brand engagement, Key success indicator | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 02:06 | ||
Last Modified: | 25 Jul 2023 02:06 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20762 |
Actions (login required)
View Item |