Ma’ruf, Salsabila Mutiara (2023) {SKEMA ENTREPRENEUR} PERAN KOMUNIKASI MARKETING PADA USAHA ORDINARY ORGANIZER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (619kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (349kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (814kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (96kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Download (263kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Kewirausahaan - Jalur Belajar Berwirausaha Terpadu Source Code - Salsabila Mutiara.zip Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Kewirausahaan - Jalur Belajar Berwirausaha Terpadu - Publikasi - Salsabila Mutiara.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) |
Abstract
Perkembangan pada dunia usaha saat ini tidak akan lepas dari adanya sebuah persaingan bisnis antar perusahaan. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang tersebut, salah satunya event organizer. Event organizer sendiri merupakan penyedia jasa professional penyelenggara acara atau event dan dapat membantu clientnya agar dapat menyelenggarakan acara yang diinginkan. Seperti usaha event organizer yang ada di Yogyakarta yaitu Ordinary Organizer yang berfokus pada jasa penyelenggaraan atau pelaksanaan event tournament game, gathering komunitas game serta fun match komunitas game seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile. Dalam analisis bisnis ini memiliki tujuan untuk mengetahui kelayakan usaha Ordinary Organizer dan peran penulis sebagai divisi marketing dalam usaha yang sedang dikembangkan. Dalam hal ini Ordinary Organizer menggunakan teori P.O.A.C. (Planning, Organizing, Actuating, Controlling) yang dikemukakan oleh George R.Terry (2013) sebagai pedoman usaha dan landasan untuk menganalisa kelayakan bisnis pada Ordinary Organizer. Dalam pelaksanaanya Ordinary Organizer telah melakukan management event dengan baik dan dapat dibuktikan bahwa adanya tahapan fungsi menegement yang dilaksanakan secara professional seperti penerapan teori P.O.A.C. itu sendiri. Adanya peran divisi marketing juga menambah peningkatkan penggunaan jasa event yang dimiliki oleh Ordinary Organizer serta dapat membantu menganalisa kelayakan usaha pada ordinary Organizer. Seperti penerapan komponen pemasaran seperti advertising, sales promotion, sponsorship marketing dan point of purchase communication yang memiliki kuatitas cukup baik dan stabil serta mampu memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang seperti internet dan platform Instagram, WhatsApp dan Youtube sebagai media atau alat bantu promosi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Event Organizer Esports, Ordinary Organizer, Marketing | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 24 Jul 2023 02:13 | ||
Last Modified: | 24 Jul 2023 02:13 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20701 |
Actions (login required)
View Item |