STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BIKA AMBON LARIZO DALAM MENARIK MINAT PEMBELI

Alam, Iyasyah Ridha Purba (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BIKA AMBON LARIZO DALAM MENARIK MINAT PEMBELI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (428kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (80kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - Iyasyah Ridha Purba Alam.rar
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)

Abstract

Seiring dengan perjalanan bisnisnya, Bika Ambon Larizo mengalami masamasa krisis saat pandemi Covid-19 yang mewabah pada tahun 2020 lalu hingga membuat hampir sejumlah perusahaan mengalami penurunan, khususnya pada sektor pariwisata, kuliner, perdagangan, dan lainnya. Berdasarkan pada hal tersebut bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Bika Ambon Larizo dalam menarik minat beli. Ada pun tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Bika Ambon Larizo dalam menarik minat beli. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, di sini peneliti hanya memaparkan mengenai situasi atau peristiwa yang ada dengan rinci dan juga mendalam pada kondisi yang sedang terjadi di lapangan, dimana dalam hal ini adalah mengenai strategi komunikasi pemasaran dalam menarik minat beli pada Larizo Bika Ambon. Kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Bika Ambon Larizo mulai berganti ketika memasuki masa pandemi Covid-19 lalu, kegiatan pemasaran yang tadinya dilakukan secara konvensional dengan turun ke lapangan secara langsung menjadi beralih menggunakan media sosial sebagai sarana dalam melakukan kegiatan pemasaran. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bika Ambon Larizo melalui media sosial Instagram dan Tiktok dengan cara giat mengunggah untuk meningkatkan brand awarness, ternyata secara efektif dapat menjangkau calon konsumen secara lebih luas. Setelah peneliti melakukan penelitian, peneliti mendapatkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Bika Ambon Larizo dalam menarik minat beli termasuk ke dalam kategori yang berhasil dalam menarik minat beli dengan didukung adanya bukti berupa kenaikan omzet tahunan perusahaan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, Pemasaran, Minat beli
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:16
Last Modified: 20 Jul 2023 02:16
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20577

Actions (login required)

View Item View Item