Alam, Iyasyah Ridha Purba (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BIKA AMBON LARIZO DALAM MENARIK MINAT PEMBELI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (428kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (227kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (710kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (80kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (386kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - Iyasyah Ridha Purba Alam.rar Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
Abstract
Seiring dengan perjalanan bisnisnya, Bika Ambon Larizo mengalami masamasa krisis saat pandemi Covid-19 yang mewabah pada tahun 2020 lalu hingga membuat hampir sejumlah perusahaan mengalami penurunan, khususnya pada sektor pariwisata, kuliner, perdagangan, dan lainnya. Berdasarkan pada hal tersebut bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Bika Ambon Larizo dalam menarik minat beli. Ada pun tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Bika Ambon Larizo dalam menarik minat beli. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, di sini peneliti hanya memaparkan mengenai situasi atau peristiwa yang ada dengan rinci dan juga mendalam pada kondisi yang sedang terjadi di lapangan, dimana dalam hal ini adalah mengenai strategi komunikasi pemasaran dalam menarik minat beli pada Larizo Bika Ambon. Kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Bika Ambon Larizo mulai berganti ketika memasuki masa pandemi Covid-19 lalu, kegiatan pemasaran yang tadinya dilakukan secara konvensional dengan turun ke lapangan secara langsung menjadi beralih menggunakan media sosial sebagai sarana dalam melakukan kegiatan pemasaran. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bika Ambon Larizo melalui media sosial Instagram dan Tiktok dengan cara giat mengunggah untuk meningkatkan brand awarness, ternyata secara efektif dapat menjangkau calon konsumen secara lebih luas. Setelah peneliti melakukan penelitian, peneliti mendapatkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Bika Ambon Larizo dalam menarik minat beli termasuk ke dalam kategori yang berhasil dalam menarik minat beli dengan didukung adanya bukti berupa kenaikan omzet tahunan perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran, Pemasaran, Minat beli | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jul 2023 02:16 | ||
Last Modified: | 20 Jul 2023 02:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20577 |
Actions (login required)
View Item |