IMPLEMENTASI THE CIRCULAR MODEL OF SOME DALAM PERSPEKTIF PENGIKUT INSTAGRAM @RUBICOMMUNITY UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT

Putri, Handaru Marisa Hayyu (2023) IMPLEMENTASI THE CIRCULAR MODEL OF SOME DALAM PERSPEKTIF PENGIKUT INSTAGRAM @RUBICOMMUNITY UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (385kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (511kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (963kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (81kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi The Circular Model Of Some untuk meningkatkan engagement @rubicommunity. Dalam implementasi The Circular Model Of Some ini sangat penting melakukan pengukuran pada kinerja akun sosial media, salah satunya dengan Engagement. Penelitian ini mengambil studi deskriptif kualitatif komunitas brand kecantikan @rubicommunity yang memiliki engagement rate yang tinggi pada Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualtitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang didapatkan melalui wawancara serta data sekunder yang diperoleh dari penelitian terdahulu yang berkaitan dengan variabel penelitian. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan bahwasanya Implementasi The Circular Model Of Some dalam perspektif pengikut Instagram @rubicommunity untuk meningkatkan engagement sudah dilakukan dengan baik menggunakan empat Aspek. Pada tahap Share, @rubicommunity membagikan konten terkait dengan pemberdayaan perempuan seperti informasi mengenai empowerment, entrepeneurship, Creativity, dan Sustainability. Pada tahap Optimize, @rubicommunity berusaha mengoptimalkan konten dari menerima saran dari audiens. Pada tahap Manage, @rubicommunity memberikan respon yang cepat dan real time sehingga meningkatkan interaksi pada akun instagram. Pada tahap Engage, melibatkan influencer yang ahli pada bidang empowerment women.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Media sosial, Engagement, Instagram
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jul 2023 01:50
Last Modified: 20 Jul 2023 01:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20565

Actions (login required)

View Item View Item