Setyawati, Ayu Alit (2023) ANALISIS IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI RADIO BALI MANDALA PERKASA DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSINYA DI ERA DIGITAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (942kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (291kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (646kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (87kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas iklim komunikasi organisasi yang terjadi di Radio Bali Mandala Perkasa dengan dilihat dari lima nilai dalam iklim komunikasi seperti, nilai dukungan, nilai partisipasi pembuatan keputusan, kepercayaan, percaya diri, kredibilitas, dan keterbukaan, serta nilai tujuan kinerja yang tinggi. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deksriptif. Metode pengambilan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Informan dalam penelitian ini adalah seorang pimpinan radio dan empat orang karyawan pada Radio Bali Mandala Perkasa. Media seperti radio menjadi salah satu media dengan tingkat penyebarluasan informasi yang cepat dan secara serentak, baik berupa hiburan maupun berita. Kurangnya sumber daya manusia pada perusahaan membuat sebagian program di Radio Mandala tidak berjalan. Sumber daya manusia yang kurang mengakibatkan struktur organisasi Radio Mandala menjadi tidak seimbang dengan jabatan dan tugas masing-masing karyawan. Iklim yang terjadi di Radio membuat kreativitas karyawan yang dibutuhkan perusahaan untuk membantu meningkatkan eksistensi radio ikut menurun, dan masih ada beberapa karyawan yang belum mengerti bagaimana menyesuaikan diri di era transformasi digital. Berdasarkan pada nilai-nilai iklim komunikasi organisasi, Radio Mandala mampu mempertahankan eksistensinya dengan menggunakan strategi yang terletak pada program siaran serta pada bagaimana cara radio mempertahankan pendengarnya melalui program siaran yang ada.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi organisasi, Iklim komunikasi organisasi, Transformasi digital, Media massa, Radio Bali Mandala Perkasa | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jul 2023 01:48 | ||
Last Modified: | 28 Aug 2023 07:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20564 |
Actions (login required)
View Item |