Prasojo, Reyhan Darugeo (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV MOALA INDONESIA MELALUI MEDIA ONLINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (896kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (249kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (58kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
Abstract
Peluang dalam dunia pemasaran melalui media sosial semakin berkembang. Jangkauan yang luas dengan modal yang cukup sedikit, pemasaran menggunakan media sosial dapat menyasar khalayaknya sampai ke pelosok negeri. Moala Indonesia adalah salah satu perusahaan di Banyumas yang memanfaatkan media sosial untuk pemasarannya. Banyak produk yang dijual dan sudah dijual melalui media sosial ini. Maka dari itu adanya pemasaran melalui media sosial ini membuat peneliti merumukan masalah yaitu bagaimana komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada CV Moala Indonesia melalui media sosial. Dan tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada CV Moala Indonesia melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus dengan menganalisis proses komunikasi pemasaran CV Mola Indonesia pada media sosial. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik pemilihan informan menggunakan purposive sampling karena informan yang di wawancara memiliki kriteria khusus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses komunikasi CV Moala dalam pemasaran produknya melalui media sosial dengan menerapkan bauran komunikasi 4P (product, price, place, promotion) didalamnya. Penerapan bauran komunikasi pemasaran (marketing mix) di Moala Indonesia semua elemen digunakan untuk menunjang pemasaran. Moala Indonesia menggunakan media internet atau media sosial untuk menyebarkan informasi atau pesan pemasarannya. Tujuan dari adanya penerapan bauran komunikasi pemasaran di Moala Indonesia untuk meningkatkan penjualan dan mendapatkan citra yang baik terhadap bisnis dan produk. Elemen bauran komunikasi pemasaran yang paling dominan berpengaruh pada peningkatan penjualan adalah advertising, dikarenakan dapat menjangkau pasar yang sangat luas, dan dapat menari customer menggunakan konten yang menarik.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi pemasaran, Media sosial | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Jul 2023 01:45 | ||
Last Modified: | 20 Jul 2023 01:45 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20561 |
Actions (login required)
View Item |