KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV MOALA INDONESIA MELALUI MEDIA ONLINE

Prasojo, Reyhan Darugeo (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA CV MOALA INDONESIA MELALUI MEDIA ONLINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (896kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (58kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)

Abstract

Peluang dalam dunia pemasaran melalui media sosial semakin berkembang. Jangkauan yang luas dengan modal yang cukup sedikit, pemasaran menggunakan media sosial dapat menyasar khalayaknya sampai ke pelosok negeri. Moala Indonesia adalah salah satu perusahaan di Banyumas yang memanfaatkan media sosial untuk pemasarannya. Banyak produk yang dijual dan sudah dijual melalui media sosial ini. Maka dari itu adanya pemasaran melalui media sosial ini membuat peneliti merumukan masalah yaitu bagaimana komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada CV Moala Indonesia melalui media sosial. Dan tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan komunikasi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada CV Moala Indonesia melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus dengan menganalisis proses komunikasi pemasaran CV Mola Indonesia pada media sosial. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik pemilihan informan menggunakan purposive sampling karena informan yang di wawancara memiliki kriteria khusus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses komunikasi CV Moala dalam pemasaran produknya melalui media sosial dengan menerapkan bauran komunikasi 4P (product, price, place, promotion) didalamnya. Penerapan bauran komunikasi pemasaran (marketing mix) di Moala Indonesia semua elemen digunakan untuk menunjang pemasaran. Moala Indonesia menggunakan media internet atau media sosial untuk menyebarkan informasi atau pesan pemasarannya. Tujuan dari adanya penerapan bauran komunikasi pemasaran di Moala Indonesia untuk meningkatkan penjualan dan mendapatkan citra yang baik terhadap bisnis dan produk. Elemen bauran komunikasi pemasaran yang paling dominan berpengaruh pada peningkatan penjualan adalah advertising, dikarenakan dapat menjangkau pasar yang sangat luas, dan dapat menari customer menggunakan konten yang menarik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Kalis
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, Media sosial
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 20 Jul 2023 01:45
Last Modified: 20 Jul 2023 01:45
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20561

Actions (login required)

View Item View Item