PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMPENGARUHI PERILAKU SOSIAL MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

Juventus, Albert (2023) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEMPENGARUHI PERILAKU SOSIAL MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (309kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)

Abstract

TikTok merupakan aplikasi media sosial yang mempunyai banyak pengguna diseluruh penjuru dunia khusus nya kalangan remaja. Media sosial TikTok sering menampilkan konten – konten yang menarik, lucu, dan viral. Konten – konten viral sering menjadi sorotan dan banyak menarik pengguna TikTok untuk sekedar melihat konten, atau meninggal jejak di kolam komentar. Ada konten creator yang membuat konten – konten positif, yang memberikan edukasi kepada viewers nya. Banyak sebenarnya konten – konten positif yang ada di TikTok tetapi yang sering terekspos yang negative nya saja. Dari konten-konten tersebut terdapat perubahan perilaku pada pengguna media sosial TikTok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial TikTok terhadap remaja, dengan menggunakan metode kulitatif. Pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara dengan tiga orang responden, selanjutnya peneliti melakukan observasi dan wawancara. Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan teori SOR Stimulus-Organism-Response yang berkaitan dengan judul penelitian. Dari data yang peneliti dapatkan dari observasi dan wawancara, bahwasanya informan peneliti mendapatkan pengaruh dari penggunaan media sosial TikTok yakni adanya perubahan sikap dari masing-masing informan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mahendra P., Angga Intueri
Uncontrolled Keywords: Aplikasi TikTok, Media sosial, Teori SOR
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jul 2023 07:56
Last Modified: 18 Jul 2023 07:56
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20544

Actions (login required)

View Item View Item