STRATEGI PROMOSI AGROKOMPLEK ALAMI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN

Nasivaturrachmah, Nasivaturrachmah (2023) STRATEGI PROMOSI AGROKOMPLEK ALAMI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (988kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)

Abstract

Agrokomplek Alami merupakan salah satu bisnis yang bergerak dibidang pertanian melalui onlineshop, dengan menyediakan berbagai kebutuhan berkebebun namun dalam bentuk promosi sendiri masih bisa dibilang kurang optimal, dengan begitu memerlukan strategi promosi yang efektif demi memenuhi kepuasan konsumen serta kemajuan, perkembangan Agrokomplek Alami. Dengan demikian penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan rumusan masalah, Bagaimanakah strategi promosi pada Agrokomplek Alami dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi pada usaha Agrokomplek Alami dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan bauran promosi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi promosi yang lebih sesuai bagi Agrokomplek Alami dalam mempromosikan berbagai produknya guna meningkatkan kepuasan konsumen yaitu dengan menggunakan bauran promosi (promotion mix) Kotler dan Amstrong secara keseluruhan advertising (periklanan), sales promotion (promosi penjualan), direct marketing (penjualan langsung) dianggap sudah terlaksanakan namun untuk bauran promosi public relations (hubungan masyarakat) dan personal selling (penjualan perorangan) dianggap belum terlaksana dengan optimal dikarenakan masih terfokus pada marketplace online. Dalam pelaksanaan strategi promosi juga terdapat faktor penghambat dan pendukung. Dari hasil yang didapat disarankan pada pengelola Kedai Kopi Lurah untuk mengoptimalkan atau meningkatkan seluruh aspek strategi promosi terutama dalam promosi public relations (hubungan masyarakat) dan personal selling (penjualan perorangan).

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Kalis
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Bauran Promosi, Agrokomplek Alami
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jul 2023 04:34
Last Modified: 18 Jul 2023 04:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20515

Actions (login required)

View Item View Item