Nasivaturrachmah, Nasivaturrachmah (2023) STRATEGI PROMOSI AGROKOMPLEK ALAMI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (988kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (244kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (72kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (625kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (757kB) |
Abstract
Agrokomplek Alami merupakan salah satu bisnis yang bergerak dibidang pertanian melalui onlineshop, dengan menyediakan berbagai kebutuhan berkebebun namun dalam bentuk promosi sendiri masih bisa dibilang kurang optimal, dengan begitu memerlukan strategi promosi yang efektif demi memenuhi kepuasan konsumen serta kemajuan, perkembangan Agrokomplek Alami. Dengan demikian penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan rumusan masalah, Bagaimanakah strategi promosi pada Agrokomplek Alami dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi pada usaha Agrokomplek Alami dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan bauran promosi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi promosi yang lebih sesuai bagi Agrokomplek Alami dalam mempromosikan berbagai produknya guna meningkatkan kepuasan konsumen yaitu dengan menggunakan bauran promosi (promotion mix) Kotler dan Amstrong secara keseluruhan advertising (periklanan), sales promotion (promosi penjualan), direct marketing (penjualan langsung) dianggap sudah terlaksanakan namun untuk bauran promosi public relations (hubungan masyarakat) dan personal selling (penjualan perorangan) dianggap belum terlaksana dengan optimal dikarenakan masih terfokus pada marketplace online. Dalam pelaksanaan strategi promosi juga terdapat faktor penghambat dan pendukung. Dari hasil yang didapat disarankan pada pengelola Kedai Kopi Lurah untuk mengoptimalkan atau meningkatkan seluruh aspek strategi promosi terutama dalam promosi public relations (hubungan masyarakat) dan personal selling (penjualan perorangan).
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Bauran Promosi, Agrokomplek Alami | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Jul 2023 04:34 | ||
Last Modified: | 18 Jul 2023 04:34 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20515 |
Actions (login required)
View Item |