Pratama, Yoga Putra (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TUGU CHOCOLATE DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (766kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (386kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (103kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran menjadi salah satu permasalahan yang menjadi hal penting bagi setiap perusahaan. Strategi yang di terapkan dalam melakukan pemasaran haruslah melalui beberapa perencanaan serta melakukan riset agar target pasar penjualan bisa sesuai dengan rencana, dan pendapatan dari hasik produksi pun maksimal. Terdapat beberapa teori tentang pemasaran yang menjadi aspek dalam menentukan langkah marketing. Setiap aspek tersebut memiliki peran dan fungsi berbeda, oleh karena itu perlunya menjadi suatu perhatian agar strategi komunikasi pemasaran menjadi unsur penting dalam kesuksesan suatu perusahaan atau usaha. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dalam melakukan penelitian, serta dengan cara wawancara secara langsung dengan owner, karyawan, dan pengunjung Tugu Chocolate. Dengan menggunakan Teori Marketing Mix menjadi pisau analisis dalam mengukur brand awareness Tugu Chocolate. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa Tugu Chocolate sudah melakukan strategi pemasaran sesuai dengan teori Marketing Mix, akan tetapi belum memaksimalkan strategi tersebut. Salah satunya pengiklanan pada media sosial, dimana Tugu Chocolate bisa disebut kalah saing dalam kreatifitas pada media sosial, salah satunya playform Instagram. Mengingat persaingan pemasaran secara online haruslah menyajikan hal menarik untuk membuat penasaran konsumen. Maka dari itu, perlunya peningkatan serta program strategi baru bagi Tugu Chocolate agar lebih dikenal secara luas di dunia maya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Komunikasi, Tugu Chocolate, Brand Awareness | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Jul 2023 03:53 | ||
Last Modified: | 18 Jul 2023 03:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20502 |
Actions (login required)
View Item |