Arvissalam, Wildan Aly Haidar (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATAN PENJUALAN SPAREPART DI TOKO SEMANGAT BARU MOTOR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (850kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (392kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (645kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (99kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
Abstract
Strategi Pemasaran adalah upaya memasarkan sebuah produk, baik itu barang atau jasa dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga jumlah penjualan menjadi lebih tinggi. Salah satu strategi dalam mengembangkan usaha ialah dengan menerapkan Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi pemasaran yaitu bauran pemasaran yang didalamnya terdiri dari produk, harga, tempat, promosi dapat meningkatkan volume penjualan pada toko semangat baru motor yogyakarta. Strategi pemasaran dapat menentukan alternatif tindakan yang memungkinkan perusahaan mencapai misi dan dan tujuan dengan cara terbaik, penggunaan strategi marketing mix (bauran pemasaran) meliputi produk, price, promotion, place, people, physical evidence, process. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif, yaitu dengan mengumpulkan data langsung dari perusahaan dengan melakukan observasi, wawancara,dokumentasi sesuai subjek penelitian. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapakan oleh Toko Semangat Baru Motor Yogyakarta sudah berjalan dengan baik, dimana ketujuth variabel strategi Bauran pemasaran ini saling mendukung dan saling melengkapi, serta memiliki peran yang berbeda dalam memasarkan produknya. Sebaiknya Pemilik Toko Semangat Baru Motor harus memelihara dengan benar bauran pemasaran yang sudah di terapkan. Strategi yang digunakan perusahaan sudah baik namun akan lebih baik apabila perusahaaan terus meningkatkan strategi-strategi yang baru karena melihat saat ini sudah banyak kompetitor lain yang mengeluarkan produk sparepart dengan banyak model.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, Bauran pemasaran, Semangat baru motor | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Jul 2023 03:25 | ||
Last Modified: | 18 Jul 2023 03:25 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20493 |
Actions (login required)
View Item |