STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATAN PENJUALAN SPAREPART DI TOKO SEMANGAT BARU MOTOR

Arvissalam, Wildan Aly Haidar (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATAN PENJUALAN SPAREPART DI TOKO SEMANGAT BARU MOTOR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (850kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (392kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)

Abstract

Strategi Pemasaran adalah upaya memasarkan sebuah produk, baik itu barang atau jasa dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu sehingga jumlah penjualan menjadi lebih tinggi. Salah satu strategi dalam mengembangkan usaha ialah dengan menerapkan Strategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah strategi pemasaran yaitu bauran pemasaran yang didalamnya terdiri dari produk, harga, tempat, promosi dapat meningkatkan volume penjualan pada toko semangat baru motor yogyakarta. Strategi pemasaran dapat menentukan alternatif tindakan yang memungkinkan perusahaan mencapai misi dan dan tujuan dengan cara terbaik, penggunaan strategi marketing mix (bauran pemasaran) meliputi produk, price, promotion, place, people, physical evidence, process. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif, yaitu dengan mengumpulkan data langsung dari perusahaan dengan melakukan observasi, wawancara,dokumentasi sesuai subjek penelitian. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa strategi yang diterapakan oleh Toko Semangat Baru Motor Yogyakarta sudah berjalan dengan baik, dimana ketujuth variabel strategi Bauran pemasaran ini saling mendukung dan saling melengkapi, serta memiliki peran yang berbeda dalam memasarkan produknya. Sebaiknya Pemilik Toko Semangat Baru Motor harus memelihara dengan benar bauran pemasaran yang sudah di terapkan. Strategi yang digunakan perusahaan sudah baik namun akan lebih baik apabila perusahaaan terus meningkatkan strategi-strategi yang baru karena melihat saat ini sudah banyak kompetitor lain yang mengeluarkan produk sparepart dengan banyak model.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mahendra P, Angga Intueri
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Bauran pemasaran, Semangat baru motor
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 18 Jul 2023 03:25
Last Modified: 18 Jul 2023 03:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20493

Actions (login required)

View Item View Item