Asy’Ari, Hasbi (2023) VIDEO GENIO MENGGUNAKAN TEKNIK LIVESHOOT SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT GLOBAL DATA INSPIRASI (DATAINS). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (738kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (176kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (655kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (79kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - HASBI ASYARI.rar Restricted to Repository staff only Download (154MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (953kB) |
Abstract
Pada dasarnya untuk menjadi sebuah perusahaan penyedia jasa yang dikenal masyarakat luas maka diperlukan sarana promosi yang dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Salah satunya Produk dari PT Global Data Inspirasi (Datains) yaitu Genio, yang menerapkan teknologi computer vision ke berbagai kasus seperti Retail Analytics, Traffic Analytics, Tourism Analytics dari pihak pemilik data atau kasus yang akan dianalisa oleh Genio Machine. Oleh karena itu untuk mempermudah dalam mempromosikan produk perusahaan di media sosial diperlukan media promosi iklan berupa video promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode SDLC dan Interactive Multimedia Development Life Cycle. Penggunaan kedua metode ini dalam pembuatan media promosi ini dimulai dari tahap perencanaan, analisis, pengumpulan data, desain, implementasi, dan pengujian dilakukan secara bertahap dan berurutan yang meliputi tahap pra-produksi, tahap kedua produksi, dan yang terakhir ialah pasca produksi. Selain itu penelitian dengan melakukan pengumpulan data visual dan verbal diharapkan mampu memberikan perancangan video promosi dengan Teknik Liveshoot yang efektif dan dipahami oleh masyarakat luas. Berdasarkan paparan pembuatan media promosi untuk PT GLOBAL DATA INSPIRASI (DATAINS) menggunakan Teknik Liveshoot sebagai terobosan baru dari berbagai media promosi lainnya. Video promosi yang berdurasi 1 menit 20 detik dengan format mp4 yang memiliki kapasitas sebesar 149 Mb dan disajikan dalam format video 1080p (Full HD). Dari hasil penelitian yang dibuat yang melalui proses penelitian yang dilakukan diharapkan dapat menjadi salah satu sarana promosi alternative dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.
Item Type: | Thesis (D3 - Diploma) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teknik liveshoot, Video, Media promosi, Iklan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 14 Jul 2023 02:51 | ||
Last Modified: | 14 Jul 2023 02:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20436 |
Actions (login required)
View Item |