VIDEO GENIO MENGGUNAKAN TEKNIK LIVESHOOT SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT GLOBAL DATA INSPIRASI (DATAINS)

Asy’Ari, Hasbi (2023) VIDEO GENIO MENGGUNAKAN TEKNIK LIVESHOOT SEBAGAI MEDIA PROMOSI PT GLOBAL DATA INSPIRASI (DATAINS). D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (738kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (655kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (79kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - HASBI ASYARI.rar
Restricted to Repository staff only

Download (154MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (953kB)

Abstract

Pada dasarnya untuk menjadi sebuah perusahaan penyedia jasa yang dikenal masyarakat luas maka diperlukan sarana promosi yang dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Salah satunya Produk dari PT Global Data Inspirasi (Datains) yaitu Genio, yang menerapkan teknologi computer vision ke berbagai kasus seperti Retail Analytics, Traffic Analytics, Tourism Analytics dari pihak pemilik data atau kasus yang akan dianalisa oleh Genio Machine. Oleh karena itu untuk mempermudah dalam mempromosikan produk perusahaan di media sosial diperlukan media promosi iklan berupa video promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode SDLC dan Interactive Multimedia Development Life Cycle. Penggunaan kedua metode ini dalam pembuatan media promosi ini dimulai dari tahap perencanaan, analisis, pengumpulan data, desain, implementasi, dan pengujian dilakukan secara bertahap dan berurutan yang meliputi tahap pra-produksi, tahap kedua produksi, dan yang terakhir ialah pasca produksi. Selain itu penelitian dengan melakukan pengumpulan data visual dan verbal diharapkan mampu memberikan perancangan video promosi dengan Teknik Liveshoot yang efektif dan dipahami oleh masyarakat luas. Berdasarkan paparan pembuatan media promosi untuk PT GLOBAL DATA INSPIRASI (DATAINS) menggunakan Teknik Liveshoot sebagai terobosan baru dari berbagai media promosi lainnya. Video promosi yang berdurasi 1 menit 20 detik dengan format mp4 yang memiliki kapasitas sebesar 149 Mb dan disajikan dalam format video 1080p (Full HD). Dari hasil penelitian yang dibuat yang melalui proses penelitian yang dilakukan diharapkan dapat menjadi salah satu sarana promosi alternative dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
Nugraha, Bhanu Sri
Uncontrolled Keywords: Teknik liveshoot, Video, Media promosi, Iklan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Teknik Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:51
Last Modified: 14 Jul 2023 02:51
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20436

Actions (login required)

View Item View Item