PERANCANGAN GAME VISUAL NOVEL 2D “TIMUN MAS” SEBAGAI MEDIA PEMBLAJARAN BERBASIS ANDROID

Saputra, Diki (2023) PERANCANGAN GAME VISUAL NOVEL 2D “TIMUN MAS” SEBAGAI MEDIA PEMBLAJARAN BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (894kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (199kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (765kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - Diki Saputra.rar
Restricted to Repository staff only

Download (86MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB)

Abstract

Negara Indonesia terkenal akan beraneka ragam budaya, adat, bahasa dan cerita rakyat yang melegenda, salah satu cerita rakyat tradisional yang terkenal di masyarakat indonesia yaitu Timun Mas, namun di era zaman modern sekarang minat baca buku mulai menurun dari berbagai kalangan mana pun, agar menjadikan sebuah cerita yang mempunyai minat baca, penulis mempunyai ide untuk menyatukan cerita dan game menjadikan dalam satu wadah. Pembuatan Game “Timun Mas” berbasis Visual Novel, akan sedikit membuat menarik bagi orang yang membacanya, dari segi ilustrasi yang ditampilkan akan berbeda, yang sebelumnya dalam bentuk buku atau novel, kini dikemas dalam bentuk Game Android yang didalamnya terdiri dari cerita, gambar, suara atau musik. Dalam pembuatan Game Visual Novel “Timun Mas” 2D berbasis android menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari konsep, desain, mengumpulkan bahan, penyusunan dan pembuatan, uji coba kemudian memasarkan. Setelah tahapan semua selesai bahwa Game Visual Novel ini mampu menjadikan cerita rakyat yang menarik untuk pembacanya.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Rizky, Rizky
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Visual Novel, Multimedia Development Life Cycle (MDLC)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Teknologi Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Jul 2023 01:43
Last Modified: 05 Aug 2023 04:30
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20409

Actions (login required)

View Item View Item