Wijang, Bagas Satrio (2023) PERANCANGAN ANIMASI 2D DENGAN TEKNIK MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA DEALINK CONSULTANT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (592kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (156kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (811kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (80kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - Bagas Satrio Wijang.rar Restricted to Repository staff only Download (18MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dealink Consultant merupakan suatu perusahaan biro jasa konsultan di bidang psikologi dan manajemen. Dalam pembuatan konten sosial media seperti Instagram, Youtube, Podcast dan lain sebagainya, Dealink Consultant masih menggunakan aplikasi Canva untuk pembuatan konten-konten nya. Dan belum ada konten pengenalan perusahaan yang menjadi penunjang Dealink Consultant untuk mengenalkan perusahaannya kepada khalayak umum. Oleh karena itu perlunya sebuah media yang mendukung animasi gambar bergerak, suara dan tulisan guna mendukung kebutuhan Dealink Consultant agar bisa mengenalkan perusahaannya. Maka penulis mengusulkan membuat sebuah video animasi 2D dengan teknik motion graphic yang dapat dijadikan sebagai penunjang promosi perusahaan Dealink Consultant. Dalam proses pembuatan video animasi company profile sendiri ada berbagai macam teknik yang digunakan, salah satunya teknik motion graphic. Motion Graphic efektif untuk digunakan pada video company profile ini karena dapat mengilustrasikan program perusahaan, serta apa saja fasilitas layanan perusahaan Dealink Consultant ini dengan mudah dan dinamis. Penggunaan motion graphic bisa membantu menyederhanakan isi pesan yang disampaikan kepada klien/khalayak umum. Dengan menghasilkan video yang dinilai sangat baik ini, diharapkan masyarakat terutama klien perusahaan Dealink Consultant dapat mengenal dan memahami perusahaan Dealink Consultant itu sendiri. Penilaian ini adalah hasil dari penilaian dari objek, uji praktisi multimedia dan juga masyarakat umum.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media promosi, Company profile, Motion graphic, Psikologi, Animasi 2D | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Jul 2023 01:53 | ||
Last Modified: | 13 Jul 2023 01:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20373 |
Actions (login required)
View Item |