PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN AREI STORE SOLO JAWA TENGAH

Syaputra, Pingki (2023) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN AREI STORE SOLO JAWA TENGAH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code - pingki syaputra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (97MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penjualan Arei Store dengan merancang dan membuat iklan yang efektif dan menarik perhatian. Penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif dan pendekatan studi kasus dalam penelitian ini. Situasi pasar dianalisis untuk menentukan kelompok sasaran dan merancang konsep periklanan yang sesuai untuk Arei Store. Selain itu, iklan tersebut diuji dengan survey untuk mengukur efektivitasnya dalam meningkatkan minat dan keinginan konsumen untuk membeli produk Arei Store. Hasil penelitian menunjukkan bahwa langkah promosi yang direncanakan berhasil meningkatkan minat dan keinginan konsumen untuk membeli produk Arei Store. Iklan tersebut berhasil menarik perhatian kelompok sasaran dan memberikan informasi yang cukup mengenai produk yang dijual di Arei Store. Selain itu, promosi tersebut berhasil membangun brand image Arei Store sebagai toko fashion yang modern dan stylish. Studi ini menunjukkan bahwa merancang dan membuat iklan yang tepat dapat membantu meningkatkan penjualan perusahaan. Sedangkan untuk Arei Store, iklan yang dibuat dengan baik dapat meningkatkan minat dan keinginan konsumen untuk membeli produk Arei Store, sehingga berpotensi meningkatkan pendapatan dan keuntungan bisnis. Penulis merekomendasikan perusahaan untuk menggunakan periklanan sebagai strategi pemasaran yang efektif dan menarik perhatian.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P.
Uncontrolled Keywords: Arei, Penjualan, Iklan Video, Produk, Kota Solo, Konsumen
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:40
Last Modified: 12 Jul 2023 07:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20348

Actions (login required)

View Item View Item