Husaini, Nurdin Luthfi (2022) IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHICS DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECTS PADA PEMBUATAN IKLAN BASRENG FACTORY JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (746kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (135kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (38kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code - NURDIN LUTHFI HUSAINI.rar Restricted to Repository staff only Download (21MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (662kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi, komunikasi, dan multimedia saat ini sangat pesat. Sampai detik ini banyak terobosan-terobosan baru yang dikembangkan dimana alat elektronik terutama komputer menjadi kebutuhan sehari-hari yang tidak dapat dipisahkan. Hal ini membuat banyak lembaga properti, perusahaan, instansi pemerintah maupun organisasi berlomba-lomba untuk mengembangkan informasi dari banyak media yang sesuai dengan perkembangan saat ini. Multimedia adalah alat komunikasi yang mempunyai peranan sangat penting dalam menginformasikan sesuatu ke masyarakat luas, Banyak cara yang efektif di zaman sekarang untuk memberikan informasi ke masyarakat salah satunya adalah dengan alat promosi berupa iklan sebagai media promosi untuk meningkatkan penjualan. Basreng Factory Jogja, merupakan salah satu usaha baru yang bergerak di bidang kuliner. Basreng Factory Jogja yang berada di Yogyakarta saat ini menggunakan media promosi melalui sosial media yaitu Instagram, Facebook, dan TikTok. Namun, promosi yang digunakan masih kurang dalam hal kelengkapan dalam menjelaskan informasi dan promosi. Maka dari itu, untuk membantu dalam menarik konsumen, memerlukan promosi dalam bentuk video. Video iklan Basreng Factory Jogja akan menggunakan konsep Multimedia yaitu Motion Graphics. Dalam pembuatan video iklan ini dibuat dengan teknik motion graphics yang akan menggunakan software utama yaitu Adobe After Effects CC, Adobe Premiere CC, dan software pendukung lainnya. Diharapkan video iklan Basreng Factory Jogja dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan juga dapat meningkatkan keuntungan toko.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Motion graphics, Iklan, Basreng factory Jogja, Animasi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 12 Jul 2023 07:32 | ||
Last Modified: | 12 Jul 2023 07:32 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20345 |
Actions (login required)
View Item |