IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHICS DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECTS PADA PEMBUATAN IKLAN BASRENG FACTORY JOGJA

Husaini, Nurdin Luthfi (2022) IMPLEMENTASI ANIMASI MOTION GRAPHICS DENGAN MENGGUNAKAN ADOBE AFTER EFFECTS PADA PEMBUATAN IKLAN BASRENG FACTORY JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (746kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code - NURDIN LUTHFI HUSAINI.rar
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi, komunikasi, dan multimedia saat ini sangat pesat. Sampai detik ini banyak terobosan-terobosan baru yang dikembangkan dimana alat elektronik terutama komputer menjadi kebutuhan sehari-hari yang tidak dapat dipisahkan. Hal ini membuat banyak lembaga properti, perusahaan, instansi pemerintah maupun organisasi berlomba-lomba untuk mengembangkan informasi dari banyak media yang sesuai dengan perkembangan saat ini. Multimedia adalah alat komunikasi yang mempunyai peranan sangat penting dalam menginformasikan sesuatu ke masyarakat luas, Banyak cara yang efektif di zaman sekarang untuk memberikan informasi ke masyarakat salah satunya adalah dengan alat promosi berupa iklan sebagai media promosi untuk meningkatkan penjualan. Basreng Factory Jogja, merupakan salah satu usaha baru yang bergerak di bidang kuliner. Basreng Factory Jogja yang berada di Yogyakarta saat ini menggunakan media promosi melalui sosial media yaitu Instagram, Facebook, dan TikTok. Namun, promosi yang digunakan masih kurang dalam hal kelengkapan dalam menjelaskan informasi dan promosi. Maka dari itu, untuk membantu dalam menarik konsumen, memerlukan promosi dalam bentuk video. Video iklan Basreng Factory Jogja akan menggunakan konsep Multimedia yaitu Motion Graphics. Dalam pembuatan video iklan ini dibuat dengan teknik motion graphics yang akan menggunakan software utama yaitu Adobe After Effects CC, Adobe Premiere CC, dan software pendukung lainnya. Diharapkan video iklan Basreng Factory Jogja dapat meningkatkan jumlah pelanggan dan juga dapat meningkatkan keuntungan toko.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei P
Uncontrolled Keywords: Motion graphics, Iklan, Basreng factory Jogja, Animasi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:32
Last Modified: 12 Jul 2023 07:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20345

Actions (login required)

View Item View Item