Fadlilah, Bima Rizky (2023) PENERAPAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FOTOSINTESIS PADA TUMBUHAN DALAM MATA PELAJARAN BIOLOGI TA 2022/2023. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (652kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (251kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (530kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (852kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (74kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source code 18.11.1998 Bima Rizky Fadlilah.rar Restricted to Repository staff only Download (3kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.1998 Bima Rizky Fadlilah.pdf Restricted to Repository staff only Download (604kB) |
Abstract
Mata Pelajaran Biologi Adalah mata pelajaran yang sangat penting bagi seluruh anak-anak dari kalangan SD,SMP, dan SMA . Dalam mata pelajaran Biologi kita dapat mempelajari berbagai ilmu dari Tentang tumbuhan , manusia , dan alam semesta seperti tata surya.Saat ini sistem pembelajaran pada anak sekolah masih kurang dan kurang nya peminat baca dan dapat minumbulkan rasa kurang suka terhadap membaca.Peneliatian ini memanfaatkan teknologi yang berbasis Augmented Reality untuk meningkatkan minat membaca bagi anak sekolah agar anak sekolah dapat lebih mudah dan memahami dalam pelajaran biologi ini khusus nya di materi tentang Fotosintesis ini. Augmented Reality (AR) ini dalam proses pengembangan aplikasi yang dapat memperlihatkan proses dari Fotosintesis yang di miliki secara virtual dengan menggunakan perangkat smartphone kita . Metode Penelitian yang kita gunakan untuk proses mengembangan aplikasi Proses Fotosintesis Pada Tumbuhan ini yaitu dengan cara pengumpulan data, analisis sistem , dan pengujian , Pembuatan di awali dengan pengambilan gambar tumbuhan dan di edit atau di design dengan menggunakan software Blender,Vuforia dan 3D max studio. Perancangan Aplikasi AR menggunakan software Unity 3D dan Library Vuforia , selanjutnaya dirancang sebuah marker yang nantinya akan di gunakan untuk memperlihatkan Hasil dari 3D nya. Hasil akhir dari penelitian ini berupa aplikasi yang Bernama AR Plant Fotosintesis yang sudah bisa di jalan kan smartphone masing-masing dari siswa dan siswi
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented Reality, Blender, Vuforia, Fotosintesis , Android. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Jun 2023 01:34 | ||
Last Modified: | 23 Jun 2023 02:50 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19956 |
Actions (login required)
View Item |