PENERAPAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FOTOSINTESIS PADA TUMBUHAN DALAM MATA PELAJARAN BIOLOGI TA 2022/2023

Fadlilah, Bima Rizky (2023) PENERAPAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FOTOSINTESIS PADA TUMBUHAN DALAM MATA PELAJARAN BIOLOGI TA 2022/2023. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (652kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (74kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source code 18.11.1998 Bima Rizky Fadlilah.rar
Restricted to Repository staff only

Download (3kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.1998 Bima Rizky Fadlilah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)

Abstract

Mata Pelajaran Biologi Adalah mata pelajaran yang sangat penting bagi seluruh anak-anak dari kalangan SD,SMP, dan SMA . Dalam mata pelajaran Biologi kita dapat mempelajari berbagai ilmu dari Tentang tumbuhan , manusia , dan alam semesta seperti tata surya.Saat ini sistem pembelajaran pada anak sekolah masih kurang dan kurang nya peminat baca dan dapat minumbulkan rasa kurang suka terhadap membaca.Peneliatian ini memanfaatkan teknologi yang berbasis Augmented Reality untuk meningkatkan minat membaca bagi anak sekolah agar anak sekolah dapat lebih mudah dan memahami dalam pelajaran biologi ini khusus nya di materi tentang Fotosintesis ini. Augmented Reality (AR) ini dalam proses pengembangan aplikasi yang dapat memperlihatkan proses dari Fotosintesis yang di miliki secara virtual dengan menggunakan perangkat smartphone kita . Metode Penelitian yang kita gunakan untuk proses mengembangan aplikasi Proses Fotosintesis Pada Tumbuhan ini yaitu dengan cara pengumpulan data, analisis sistem , dan pengujian , Pembuatan di awali dengan pengambilan gambar tumbuhan dan di edit atau di design dengan menggunakan software Blender,Vuforia dan 3D max studio. Perancangan Aplikasi AR menggunakan software Unity 3D dan Library Vuforia , selanjutnaya dirancang sebuah marker yang nantinya akan di gunakan untuk memperlihatkan Hasil dari 3D nya. Hasil akhir dari penelitian ini berupa aplikasi yang Bernama AR Plant Fotosintesis yang sudah bisa di jalan kan smartphone masing-masing dari siswa dan siswi

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Setiaji, Bayu
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Blender, Vuforia, Fotosintesis , Android.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Jun 2023 01:34
Last Modified: 23 Jun 2023 02:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19956

Actions (login required)

View Item View Item