PEMBUATAN VIDEO PROMOSI MAHA GADGET DI YOGYAKARTA MENGGUNAKAN METODE MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT

Wasiono, Rama Nur Cahyo (2023) PEMBUATAN VIDEO PROMOSI MAHA GADGET DI YOGYAKARTA MENGGUNAKAN METODE MOTION GRAPHIC DAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (124kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 19.12.1001 Rama Nur Cahyo Wasiono.zip
Restricted to Repository staff only

Download (166MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.12.1001 Rama Nur Cahyo Wasiono.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)

Abstract

Di era modern ini, masyarakat mulai merasakan kebutuhan akan sistem informasi yang berbasis teknologi, salah satunya adalah periklanan. Persaingan bisnis yang pesat saat ini menuntut para pelaku bisnis untuk mengikuti perkembangan pasar. Salah satu dari banyak pelaku bisnis yang saat ini menggunakan media internet, khususnya media sosial, dimanfaatkan oleh para milenial untuk saling bertukar atau mencari informasi dan promosi saat ini. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode kuantitatif, yaitu metode dengan menggunakan banyak data konkret, rasional, dan sistematis. Disini penulis menggunakan metode wawancara untuk mengumpulkan data dan studi literatur untuk menekankan pemahaman penulis agar dapat menyelesaikan penelitian. Dalam penelitian ini, penulis membuat sebuah video promosi toko Maha Gadget dengan teknik live shot dan motion graphic sebagai media promosi untuk meningkatkan penjualan toko Maha Gadget tersebut. Hasil dari penelitian ini menghasilkan sebuah video promosi toko Maha Gadget dengan durasi 2 menit 40 detik. Dengan pembuatan video ini menjadikan penjualan toko Maha Gadget meningkan dari bulan sebelum tayangnya video promosi ini. Kontribusi penulis dalam penelitian ini sebagai otak dari penelitian ini. Hasil penelitian ini dimanfaatkan oleh toko Maha Gadget sebagai promosi toko.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Andriani, Ria
Uncontrolled Keywords: Bisnis, promosi, toko, Maha Gadget, penulis.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Jun 2023 04:15
Last Modified: 23 Jun 2023 03:13
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19933

Actions (login required)

View Item View Item