REPRESENTASI PRIA METROSEKSUAL DALAM PESAN IKLAN SAMPO HEAD & SHOULDERS VERSI JOE TASLIM X FADIL JAIDI

Puspita, Galuh Dian (2023) REPRESENTASI PRIA METROSEKSUAL DALAM PESAN IKLAN SAMPO HEAD & SHOULDERS VERSI JOE TASLIM X FADIL JAIDI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (705kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (296kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.96.1636 Galuh Dian Puspita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)

Abstract

Fenomena pria di masyarakat mengambarkan perhatian penampilan dan kegemaran dalam melakukan perawatan. Meningkatkan produk kecantikan di dunia seiring dengan kesesuaian kehidupan modern, pria memiliki kepedulian terhadap tubuhnya. Objek dalam penelitian ini adalah video iklan Head & Shoulders dengan durasi 2 menit 8 detik menjelaskan makna tersirat pria metroseksual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui representasi pria dalam iklan Head & Shoulders menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif untuk mengungkapkan makna pesan terdalam. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi jenis non partisipan dan tidak diperlukan untuk lokasi, kajian literatur menggunakan jurnal online dan buku, dokumentasi dengan cara pengambilan foto melalui sc pada scene iklan secara berurutan. Hasil penelitian ini mengungkapkan Fadil Jaidi untuk mengikuti Joe Taslim pada kehidupan pria metroseksual melalui gaya hidup dan aktivitas yang dilakukan. Iklan ini juga mengkonstruksikan fenomena yang terjadi di masyarakat merupakan bagian adopsi dari perkembangan kehidupan modern.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sa’idah, Zahrotus
Uncontrolled Keywords: Semiotika, Iklan, Metroseksual, Konstruksi Media
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Jun 2023 03:42
Last Modified: 23 Jun 2023 02:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19918

Actions (login required)

View Item View Item