Puspita, Galuh Dian (2023) REPRESENTASI PRIA METROSEKSUAL DALAM PESAN IKLAN SAMPO HEAD & SHOULDERS VERSI JOE TASLIM X FADIL JAIDI. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (705kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (296kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (89kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 19.96.1636 Galuh Dian Puspita.pdf Restricted to Repository staff only Download (748kB) |
Abstract
Fenomena pria di masyarakat mengambarkan perhatian penampilan dan kegemaran dalam melakukan perawatan. Meningkatkan produk kecantikan di dunia seiring dengan kesesuaian kehidupan modern, pria memiliki kepedulian terhadap tubuhnya. Objek dalam penelitian ini adalah video iklan Head & Shoulders dengan durasi 2 menit 8 detik menjelaskan makna tersirat pria metroseksual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui representasi pria dalam iklan Head & Shoulders menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Pierce. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif untuk mengungkapkan makna pesan terdalam. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi jenis non partisipan dan tidak diperlukan untuk lokasi, kajian literatur menggunakan jurnal online dan buku, dokumentasi dengan cara pengambilan foto melalui sc pada scene iklan secara berurutan. Hasil penelitian ini mengungkapkan Fadil Jaidi untuk mengikuti Joe Taslim pada kehidupan pria metroseksual melalui gaya hidup dan aktivitas yang dilakukan. Iklan ini juga mengkonstruksikan fenomena yang terjadi di masyarakat merupakan bagian adopsi dari perkembangan kehidupan modern.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Semiotika, Iklan, Metroseksual, Konstruksi Media | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Jun 2023 03:42 | ||
Last Modified: | 23 Jun 2023 02:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19918 |
Actions (login required)
View Item |