Himawan, Muhammad Alvito Madista (2021) PERANCANGAN ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI VIMAS TOYS AND HOBBY MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (835kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (157kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (439kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (39kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (84kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0043 Muhammad Alvito Madista Himawan.rar Restricted to Repository staff only Download (65MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.11.0043 Muhammad Alvito Madista Himawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
Abstract
Vimas toys and hobby atau vimastoys merupakan usaha yang bergerak dibidang penjualan mainan. vimastoys memiliki keunikan dalam penjualannya berupa sparepart atau material untuk mainan. namun, keterbatasan informasi yang disampaikan membuat konsumen yang mencari sparepart hanya sebatas komunitas tertentu. Dari permasalahan ini lah yang melatarbelakangi penulis membuat media promosi untuk vimastoys sehingga dapat menyampaikan informasi mengenai sparepart atau material mainan yang menjadi keunikan vimastoys. Animasi adalah salah satu media untuk membagikan informasi. Animasi dapat diartikan sebagai seni menghidupkan atau menggerakan benda mati. Dalam animasi terdapat berbagai teknik dalam pembuatannya salah satu nya frame by frame, yaitu animasi yang dibuat dengan menggambar satu persatu proses gerakan yang ingin dibuat. Pemilihan animasi menggunakan teknik frame by frame, karena metode ini cukup tepat digunakan dalam pembuatan animasi 2D. Sehingga media promosi menggunakan animasi teknik teknik frame dapat menarik konsumen secara lebih luas dan dapat memberikan informasi mengenai sparepart atau material mainan. sehingga, tujuan dari keunikan yang dimiliki dari vimas toys and hobby pun dapat tersampaikan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Animasi, Frame by frame, skala likert | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Jun 2023 03:21 | ||
Last Modified: | 23 Jun 2023 02:59 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19907 |
Actions (login required)
View Item |