PERANCANGAN ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI VIMAS TOYS AND HOBBY MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME

Himawan, Muhammad Alvito Madista (2021) PERANCANGAN ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA PROMOSI VIMAS TOYS AND HOBBY MENGGUNAKAN TEKNIK FRAME BY FRAME. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (835kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (157kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 16.11.0043 Muhammad Alvito Madista Himawan.rar
Restricted to Repository staff only

Download (65MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 16.11.0043 Muhammad Alvito Madista Himawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)

Abstract

Vimas toys and hobby atau vimastoys merupakan usaha yang bergerak dibidang penjualan mainan. vimastoys memiliki keunikan dalam penjualannya berupa sparepart atau material untuk mainan. namun, keterbatasan informasi yang disampaikan membuat konsumen yang mencari sparepart hanya sebatas komunitas tertentu. Dari permasalahan ini lah yang melatarbelakangi penulis membuat media promosi untuk vimastoys sehingga dapat menyampaikan informasi mengenai sparepart atau material mainan yang menjadi keunikan vimastoys. Animasi adalah salah satu media untuk membagikan informasi. Animasi dapat diartikan sebagai seni menghidupkan atau menggerakan benda mati. Dalam animasi terdapat berbagai teknik dalam pembuatannya salah satu nya frame by frame, yaitu animasi yang dibuat dengan menggambar satu persatu proses gerakan yang ingin dibuat. Pemilihan animasi menggunakan teknik frame by frame, karena metode ini cukup tepat digunakan dalam pembuatan animasi 2D. Sehingga media promosi menggunakan animasi teknik teknik frame dapat menarik konsumen secara lebih luas dan dapat memberikan informasi mengenai sparepart atau material mainan. sehingga, tujuan dari keunikan yang dimiliki dari vimas toys and hobby pun dapat tersampaikan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sofyan, Amir Fatah
Uncontrolled Keywords: Animasi, Frame by frame, skala likert
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 17 Jun 2023 03:21
Last Modified: 23 Jun 2023 02:59
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19907

Actions (login required)

View Item View Item