Mulyono, Sugeng (2010) ANALISIS DAN DESAIN SISTEM INFORMASI PENJUALAN TIKET KERETA API PADA STASIUN NGANJUK - JAWA TIMUR. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (774kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (224kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (865kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_06.11.1126 Sugeng Mulyono.zip Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dapat meningkatkan kinerja dan memungkinkan berbagai kegiatan dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan akurat, sehingga akhirnya akan meningkatkan produktivitas. Pada saat ini teknologi informasi telah mulai menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting. Dengan kata lain kita sudah mulai tergantung dengan bantuan teknologi informasi. Teknologi Informasi memacu suatu cara baru dalam kehidupan. PT. KERETA API adalah badan usaha yang bergerak di biro perjalanan. Dalam kesehariannya data penjualan dicatat ke dalam buku besar dan kemudian diolah lagi menjadi laporan-laporan masih dilakukan secara manual. Pencatatan dan pengolahan data secara manual membutuhkan waktu yang lama sehingga menyebakan informasi yang dihasilkan tidak berkualitas. Hal ini disebakan karena manusia mempunyai keterbatasan dalam mengerjakan suatu pekerjaan, manusia membutuhkan waktu istirahat. Selain itu, hasil laporan dari pengolahan data secara manual hanya biasanya sangat mudah diakses oleh semua orang sehingga menyebabkan informasi tidak aman. Informasi yang tidak berkualitas bisa menyebabkan perusahaan salah dalam menetapkan kebijakan dan pengambilan keputusan sehingga jika tidak segera diatasi dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap masa depan perusahaan. Berdasarkan uraian diatas, untuk memenuhi kebutuhan PT. KERETA API STASIUN NGANJUK dibutuhkan suatu sistem informasi penjualan yang terkomputerisasi yang dapat digunakan untuk memudahkan perusahaan dalam hal pengolahan data-data perusahaan seperti penyimpanan dan pencarian data, pembuatan laporan-laporan dan mengatur hak akses user terhadap data-data perusahaan. Tujuannya adalah untuk membuat sistem informasi pengolahan data penjualan dan pembelian yang terkomputerisasi untuk memudahkan PT. KERETA API STASIUN NGANJUK dalam melakukan pengolahan data penjualan dengan cepat sehingga menghasilkan informasi yang berkualitas.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teknologi informasi, | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Jun 2023 04:15 | ||
Last Modified: | 02 Nov 2023 04:15 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19790 |
Actions (login required)
View Item |