Sahayadi, Prista (2012) PERANCANGAN PAKET INFORMASI PROGRAM MARKETING “MGM” (MEMBER, MERCHANT, MITRA) DI BISNIS KULINER FASTFOOD DIMGUNFAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (339kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (584kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (66kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2565 Prista Sahayadi.zip Restricted to Repository staff only Download (34MB) |
Abstract
Teknologi informasi dapat dijadikan tools alat bantu suatu pekerjaan dalam rangka memudahkan, efektif, efisien. Begitu pula dalam hal mengembangkan suatu ide marketing dalam bisnis untuk menyulap pembeli membeli lebih banyak, pembeli menjadi pelanggan loyal, pelanggan merekomendasikan kepada orang lain. Hal ini dilakukan oleh salah satu bisnis kuliner Fastfood Dimgunfan di Yogyakarta. Fastfood Dimgunfan adalah usaha yang bergerak di bidang kuliner berbahan baku mie tampil dengan konsep sederhana dan apa adanya, berdiri pada tanggal 27 April 2009, seiring perjalanan waktu terus berevolusi dan berinovasi hingga saat ini. Warung mie bintang lima merupakan pernyataan misi perusahaan ini. Fastfood Dimgunfan merupakan salah satu bisnis UKM yang sudah tersistem, memiliki SOP dan tim di masing-masing divisi. Dalam rangka membangun brand image sejauh ini Fastfood dimgunfan berusaha keras untuk membuat suatu terobosan dalam hal marketing karena hal ini merupakan suatu kendala yang selama ini hasilnya diakui belum maksimal. Pola kerja menggunakan cara-cara lama ketika pembukaan suatu outlet/gerai antara lain soft opening strategi price positioning harga promo dengan menggunakan tools pembrandingan di outlet berupa banner kemudian dengan menggunakan brosur informasi yang disebar, selebihnya ialah jaga gawang. Hal ini kurang maksimal. Dari fenomena diatas akhirnya penulis membuat kesimpulan bahwasanya sebagus dan sebaik apapun suatu produk yang bahkan dari sisi internal sudah tersistem ada SOP dan sebagainya, kekuatannya ialah bagaimana di pemasaran, karena terkait cashflow perputaran uang dan sebagainya. Maka dari itu, untuk memberikan solusi atas masalah tersebut, penulis merancang sebuah program marketing MGM yang memiliki tiga komponen member, merchant, mitra. Dari semua komponen tersebut saling bersinergi dengan menggabungkan bisnis konvensional dan mengadopsi pola kerja bisnis network yang penyebaran paket informasi ini dengan memberdayakan tenaga penjualan / sales force serta komputer sebagai alat bantu multimedia. Dalam rangka membangun basis pelanggan dan pelebaran sayap brand image untuk fastfood dimgunfan. Diharapkan dengan adanya project terobosan marketing di bisnis UKM ini dengan menggunakan alat bantu multimedia yang dibungkus berupa paket informasi serta memberdayakan para tenaga penjualan/sales force dapat membantu Fastfood Dimgunfan untuk melebarkan sayap menjadi fastfood berkelas nasional.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Multimedia, Bisnis | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Jun 2023 02:15 | ||
Last Modified: | 25 Sep 2023 04:42 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19376 |
Actions (login required)
View Item |