PERANCANGAN PAKET INFORMASI PROGRAM MARKETING “MGM” (MEMBER, MERCHANT, MITRA) DI BISNIS KULINER FASTFOOD DIMGUNFAN

Sahayadi, Prista (2012) PERANCANGAN PAKET INFORMASI PROGRAM MARKETING “MGM” (MEMBER, MERCHANT, MITRA) DI BISNIS KULINER FASTFOOD DIMGUNFAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (339kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_07.12.2565 Prista Sahayadi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (34MB)

Abstract

Teknologi informasi dapat dijadikan tools alat bantu suatu pekerjaan dalam rangka memudahkan, efektif, efisien. Begitu pula dalam hal mengembangkan suatu ide marketing dalam bisnis untuk menyulap pembeli membeli lebih banyak, pembeli menjadi pelanggan loyal, pelanggan merekomendasikan kepada orang lain. Hal ini dilakukan oleh salah satu bisnis kuliner Fastfood Dimgunfan di Yogyakarta. Fastfood Dimgunfan adalah usaha yang bergerak di bidang kuliner berbahan baku mie tampil dengan konsep sederhana dan apa adanya, berdiri pada tanggal 27 April 2009, seiring perjalanan waktu terus berevolusi dan berinovasi hingga saat ini. Warung mie bintang lima merupakan pernyataan misi perusahaan ini. Fastfood Dimgunfan merupakan salah satu bisnis UKM yang sudah tersistem, memiliki SOP dan tim di masing-masing divisi. Dalam rangka membangun brand image sejauh ini Fastfood dimgunfan berusaha keras untuk membuat suatu terobosan dalam hal marketing karena hal ini merupakan suatu kendala yang selama ini hasilnya diakui belum maksimal. Pola kerja menggunakan cara-cara lama ketika pembukaan suatu outlet/gerai antara lain soft opening strategi price positioning harga promo dengan menggunakan tools pembrandingan di outlet berupa banner kemudian dengan menggunakan brosur informasi yang disebar, selebihnya ialah jaga gawang. Hal ini kurang maksimal. Dari fenomena diatas akhirnya penulis membuat kesimpulan bahwasanya sebagus dan sebaik apapun suatu produk yang bahkan dari sisi internal sudah tersistem ada SOP dan sebagainya, kekuatannya ialah bagaimana di pemasaran, karena terkait cashflow perputaran uang dan sebagainya. Maka dari itu, untuk memberikan solusi atas masalah tersebut, penulis merancang sebuah program marketing MGM yang memiliki tiga komponen member, merchant, mitra. Dari semua komponen tersebut saling bersinergi dengan menggabungkan bisnis konvensional dan mengadopsi pola kerja bisnis network yang penyebaran paket informasi ini dengan memberdayakan tenaga penjualan / sales force serta komputer sebagai alat bantu multimedia. Dalam rangka membangun basis pelanggan dan pelebaran sayap brand image untuk fastfood dimgunfan. Diharapkan dengan adanya project terobosan marketing di bisnis UKM ini dengan menggunakan alat bantu multimedia yang dibungkus berupa paket informasi serta memberdayakan para tenaga penjualan/sales force dapat membantu Fastfood Dimgunfan untuk melebarkan sayap menjadi fastfood berkelas nasional.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Uncontrolled Keywords: Marketing, Multimedia, Bisnis
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 05 Jun 2023 02:15
Last Modified: 25 Sep 2023 04:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19376

Actions (login required)

View Item View Item