Cahyani, Resa Putri (2012) ANALISIS DAN PEMBUATAN E-COMMERCE SEBAGAI SARANA PEMESANAN DAN PENJUALAN PADA TOKO SINAR LAUT PACITAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (11MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (276kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (653kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (60kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_10.22.1269 Resa Putri Cahyani.zip Restricted to Repository staff only Download (131MB) |
Abstract
Toko Sinar Laut sebagai perusahaan yang menjual alat-alat pancing dan perikanan, harus memberikan pelayanan terbaik untuk memuaskan pelanggannya. Pelayanan yang terbaik yaitu pelayanan yang cepat, akurat dan efisien tanpa ada antrian, kehilangan atau kerusakan data pesanan dan meminimalkan harga perolehan dari pelanggan. Untuk meningkatkan penghasilan Sinar Laut harus memperluas area pemasaran dengan memperkenalkan toko Sinar Laut ke masyarakat luas dan juga melayani pembeli dari berbagai kota. Penyampaian informasi sangat penting sebagai media komunikasi sehingga penyampaiannya harus cepat dan up to date. Analisis dan evaluasi kinerja proses bisnis dilakukan untuk mendapatkan pelayanan yang lebih efektif dan efisien sehingga lebih menghemat tenaga dan biaya pengeluaran. Keamanan informasi data pesanan menggunakan sistem dengan hak akses agar terhindar dari kehilangan dan kerusakan data. Seiring perkembangan zaman teknologi informasi khususnya website akan banyak digunakan karena akan membantu pekerjaan bisnis baik dalam hal promosi, komunikasi, penyampaian informasi, pemesanan hingga transaksi penjualan. Website dapat memberikan informasi lebih mudah, cepat, dan bisa diakses oleh masyarakat luas sehingga dapat memperluas pemasaran. Dengan E-Commerce dapat melayani pemesanan dan penjualan di mana saja dengan sangat mudah, cepat dan terjangkau. Hasil analisis ditemukan kurangnya pengetahuan dan sosialisasi penggunaan teknologi informasi dan pentingnya perhatian terhadap kualitas sumber daya manusia Sinar Laut. Pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja bisnis, kualitas karyawan, kualitas pelayanan dan keamanan data masih jauh dari harapan. E-Commerce dapat meningkatkan pelayanan. Dengan ini perusahaan bisa memanfaatkan teknologi informasi dan sumber daya manusia yang sudah tersedia untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang lebih berkualitas. Pengguna internet akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Sistem membutuhkan pengontrolan setiap waktu untuk keamanan data dan sistem yang berjalan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Website, Teknologi Informasi, Promosi, Informasi, Pemesanan, Penjualan, Pelayanan | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Jun 2023 01:38 | ||
Last Modified: | 21 Sep 2023 02:31 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19349 |
Actions (login required)
View Item |