PEMBUATAN IKLAN TELEVISI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA KURA-KURA OCEAN PARK JEPARA JAWA TENGAH

Santosa, Triatmadi (2011) PEMBUATAN IKLAN TELEVISI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA KURA-KURA OCEAN PARK JEPARA JAWA TENGAH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (114kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.3442 Triatmadi Santosa.zip
Restricted to Repository staff only

Download (706MB)

Abstract

Pembuatan iklan televisi ini bertujuan untuk mempromosikan sebuah wahana rekreasi keluarga yang terletak di Pantai Kartini Jepara yaitu Kura-kura Ocean Park. Sehingga dapat meningkatkan kualitas promosi dan efektif dalam mencapai target pemasaran. Iklan televisi yang mempunyai karateristik khusus yaitu kombinasi gambar, suara dan gerak. Oleh karena itu pesan yang disampaikan sangat menarik perhatian penonton. Karena sifat yang visual dan merupakan kombinasi warna-warna, suara dan gerakan, maka iklan televisi tampak hidup dan nyata. Kelebihan ini tidak dimiliki oleh media lain. Dalam hal pemasaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara menggunakan media surat kabar lokal, brosur dan radio. Cara ini dirasakan belum efektif dalam mencapai target pemasaran dikarenakan penyampaian informasinya pun terbatas pada luasnya media. Dengan dukungan iklan televisi ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara sekaligus menambah income bagi pemerintahan Kabupaten Jepara. Dan ide dibangunnya Kura-kura Ocean Park agar menjadi icon pariwisata Kabupaten Jepara sekaligus sebagai bangunan monumental yang dapat mengangkat citra Kabupaten Jepara di kancah Nasional maupun Internasional dapat terealisasikan. Proses pembuatan iklan tersebut menggunakan software Adobe Premiere Pro CS3, Adobe Soundbooth CS3. Dengan menggunakan software tersebut diharapkan bisa menghasilkan sebuah multimedia periklanan TV yang berkualitas guna membantu promosi Kura-kura Ocean Park Jepara.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Syafrizal, Melwin
Uncontrolled Keywords: Kura-kura Ocean Park, Kabupaten Jepara, iklan televisi.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 May 2023 04:27
Last Modified: 22 Sep 2023 03:32
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19315

Actions (login required)

View Item View Item