ANALISIS DAN PERANCANGAN RESERVASI ONLINE PADA HOTEL PASIFIK PALU

-, Ziad (2011) ANALISIS DAN PERANCANGAN RESERVASI ONLINE PADA HOTEL PASIFIK PALU. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (245kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (77kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_06.12.1985 Ziad.zip
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Hotel Pasifik adalah suatu badan usaha yang bergerak di bidang perhotelan yang tidak lepas dari masalah penyediaan informasi serta pelayanan terhadap pelanggan atau pemakai jasa hotel. Masalah yang dihadapi saat ini adalah pemesanan unit kamar masih dilakukan secara manual. Hal ini menjadi kendala bagi pelanggan dari luar kota Palu yang akan memesan kamar karena harus datang langsung ke hotel. Berdasarkan latar belakang tersebut Aplikasi yang dikembangkan mampu melayani pemesanan kamar hotel secara online yang mudah diakses oleh para pelanggan. Aplikasi ini juga diharapkan dapat memberikan alternatif lain dan memberikan kemudahan kepada pengguna jasa hotel dalam melakukan pesanan unit hotel, karena dengan menggunakan internet penyebaran informasi lebih cepat aksesnya sehingga diharapkan media promosi ini lebih efektif dan akhirnya dapat meningkatkan minat pengunjung hotel. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk memudahkan petugas front desk hotel dalam menangani semua informasi kamar, tamu dan pengunjung hotel, serta membuat beragam laporan yang diperlukan sehingga pelayanan kepada tamu danpengunjung menjadi lebih maksimal, cepat dan akurat, untuk dapat melayani tamu, pengunjung dan pengguna jasa hotel lainnya secara cepat dan memuaskan sehingga menimbulkan image yang baik mengenai hotel. Hasil kegiatan yang akan dilaksanakan adalah perancangan reservasi online. Dan bagaimana sistem manajemen perhotelan tersebut dapat bekerja untuk memaksimalkan kepuasan tamu hotel.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Sismoro, Heri
Uncontrolled Keywords: Reservasi online, sistem
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 27 May 2023 03:03
Last Modified: 25 Sep 2023 07:50
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/19193

Actions (login required)

View Item View Item