ANALISIS DAN PERANCANGAN IKLAN TELEVISI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA GILANG RAMADHAN STUDIO BAND YOGYAKARTA

Nugroho, Hermawan Hestu (2013) ANALISIS DAN PERANCANGAN IKLAN TELEVISI SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA GILANG RAMADHAN STUDIO BAND YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (930kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (825kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (104kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_08.12.2922 Hermawan Hestu Nugroho.zip
Restricted to Repository staff only

Download (1GB)

Abstract

Selama ini media promosi GRSB Yogyakarta masih terbatas pada media cetak, radio dan internet saja, sehingga informasi mengenai GRSB Yogyakarta bagi masyarakat pun terbatas karena jangkauan penyebaran informasi yang kurang luas dan kurang menarik. Padahal GRSB Yogyakarta memiliki peluang untuk memanfaatkan potensi pasar yang lebih luas. Berdasarkan hal tersebut, diperlukan adanya suatu cara promosi yang baru yaitu melalui media televisi. Melalui cara promosi yang baru tersebut diharapkan akan meningkatkan minat masyarakat dalam bermusik sehingga peluang masyarakat untuk bergabung dengan GRSB semakin besar. Disamping itu dengan adanya iklan ini, GRSB akan memiliki nilai prestise yang lebih dibandingkan dengan tempat kursus musik yang lainnya. Proses pembuatan iklan GRSB Yogyakarta ini dikerjakan melalui 3 tahapan proses yaitu pra produksi, produksi, pasca produksi. Tahap pra produksi berisi mengenai rancangan yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan proses selanjutnya yaitu tahap produksi dan pasca produksi. Tahapan produksi berisi mengenai materi-materi yang dibutuhkan iklan televisi yang dibuat. Tahapan Pasca produksi berisi mengenai pengolahan materi-materi mentah yang didapatkan dari proses produksi menjadi iklan televisi yang siap untuk ditayangkan. Deskripsi iklan yang dihasilkan : judul iklan “Get the Soul”, tergolong dalam jenis iklan komersial, durasi video iklan 30 detik , format video AVI, sistem video DV PAL. Iklan yang telah dibuat akan ditayangkan pada stasiun televisi lokal di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Syafrizal, Melwin
Uncontrolled Keywords: Promosi GRSB Yogyakarta, Pembuatan iklan, Iklan.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 May 2023 04:13
Last Modified: 25 Sep 2023 01:58
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18998

Actions (login required)

View Item View Item