PERANCANGAN APLIKASI GAME “ SHIP RACE “ BERBASIS FLASH

Panggabean, Ricko Hamonangan (2013) PERANCANGAN APLIKASI GAME “ SHIP RACE “ BERBASIS FLASH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (800kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_09.22.1152 Ricko Hamonangan Panggabean.zip
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Game atau permainan adalah sebuah sistem dimana pemain terlibat dalam konflik buatan, disini pemain berintaraksi dengan sistem dan konflik dalam permainan merupakan rekayasa atau buatan, dalam permainan terdapat peraturan yang bertujuan untuk membatasi perilaku pemain dan menentukan permainan. Game bertujuan untuk menghibur, biasanya game banyak disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Permainan terdiri atas sekumpulan peraturan yang membangun situasi bersaing dari dua sampai beberapa orang atau kelompok dengan memilih strategi yang dibangun untuk memaksimalkan kemenangan sendiri ataupun untuk meminimalkan kemenangan lawan. Game ini merupakan game bergenre racing dengan tingkat kesulitan dan rintangan yang berbeda pada setiap levelnya. Permainan ini terdiri dari 3 level dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Pemain akan mengendalikan sebuah kapal dengan sudut pandang dari belakang. Jika kapal bertabrakan dengan objek-objek asing di luar jalur, atau bertabrakan dengan sesama kapal, kecepatan kapal pemain akan berkurang drastis selama beberapa saat. Selain itu, waktu permainan akan berkurang. Parameter skor yang dihitung adalah waktu yang diperlukan oleh pemain untuk mencapai jarak yang ditentukan sebelumnya. Semakin cepat pemain berkendara dan melalui jarak yang ditentukan, makin tinggi/besar skor yang didapatkan di akhir. Pemain dapat memilih jenis kapal yang diinginkan. Untuk membangun game ini, digunakan Adobe Flash CS5 dan Adobe Photoshop CS5. Racing Games menggunakan ActionScript 2.0 sebagai script pendukung.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game , Hiburan , Adobe Flash, ActionScript.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 May 2023 02:26
Last Modified: 27 Sep 2023 02:48
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18938

Actions (login required)

View Item View Item