{SKEMA MAGANG (INTERNSHIP)} STRATEGI CONTENT MARKETING INSTAGRAM JENDELA AMIKOM PADA RADIO MQFM JOGJA

Raffly, Hijrahendar (2023) {SKEMA MAGANG (INTERNSHIP)} STRATEGI CONTENT MARKETING INSTAGRAM JENDELA AMIKOM PADA RADIO MQFM JOGJA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (429kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Skema Magang Publikasi 18.96.0417 Hijrahendar Raffly.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)

Abstract

Radio MQFM Jogja merupakan lembaga penyiaran swasta dengan positioning awal sebagai radio keluarga muslim. Penelitian ini memiliki latar belakang berupa media digital Radio MQFM Jogja, dan strategi content marketing pada akun Instagram @jendelaamikom. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui strategi content marketing Instagram Jendela Amikom pada Radio MQFM Jogja. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini ialah kontruktivisme. Hasil dari penelitian ini ialah: 1) strategi content marketing yang diterapkan oleh akun Instagram @jendelaamikom sudah sesuai dengan alur content marketing yaitu: menyusun tujuan, pemetaan audiens, perencanaan dan ideasi konten, pembuatan konten, distribusi konten, penguatan konten, evaluasi konten, dan pengembangan konten. 2) Keberhasilan content marketing akun Instagram @jendelaamikom diukur dengan Key Success Indicator (KSI) yang sudah ditentukan yaitu engagement pada view, like, comment, share, dan save. 3) Video menjadi konten yang paling tinggi tingkat keberhasilan dibanding konten bentuk poster. 4) Peran influencer dan UMKM sangat membantu akun Instagram @jendelaamikom dalam meningkatkan engagement.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Pamungkas, Andreas Tri
Uncontrolled Keywords: Media digital, Instagram, content marketing, key success indicator
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Apr 2023 03:29
Last Modified: 28 Jul 2023 03:01
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/18620

Actions (login required)

View Item View Item